Listrik Tak Padam, Kecuali Keadaan Memaksa – Palopo Pos
Metro

Listrik Tak Padam, Kecuali Keadaan Memaksa

* PLN Komitmen Sejak Awal Ramadan Sampai Lebaran

PALOPO — Listrik sering padam mendadak. Padamnyapun cukup lama sekali. Bikin kepala pusing. Tapi, itu dulu…! Sekarang zamannya sudah berubah. PLN sejak awal Ramadan hingga lebaran telah berkomitmen. Listrik tak padam, kecuali ada keadaan memaksa.

Komitmen dari PLN Cabang Palopo sudah terbukti. Sejak awal Ramadan sampai mau masuk lebaran ini, tak ada keluhan warga soal listrik padam. Baik dari wilayah utara Kota Palopo sampai ke kota bagian selatan.

Begitu juga di kota bagian barat dan wilayah pesisir. Tak ada keluhan yang muncul soal listrik padam. Kata PLN, ini menjadi komitmennya sejak mau asuk puasa.

Manajer Ranting PLN Palopo, Bontos Himawan Suseno, SE, mengaku sudah berkomitmen untuk tidak melakukan pemadaman listrik sejak awal Ramadan hingga Idul Fitri nanti. “Dari bulan lalu,” katanya, kepada Palopo Pos, Jumat 8 Juni 2018, lalu.

Ia mengaku, hal ini dilakukan demi kenyamanan umat dalam beribadah, khususnya ketika berbuka puasa maupun ketika menjalankan ibadah sahur, terlebih ketika menjalankan ibadah salat idul fitri. Ini bisa berubah, kata dia, kalau ada keadaan memaksa. Istilahnya ‘force majeure’.

Force majeure adalah kejadian atau keadaan yang terjadi di luar kuasa dari para pihak yang bersangkutan, dalam hal ini perusahaan dan pekerja/buruh.

Keadaan memaaksa, urai dia, seperti angin ribut, pohon tmbang, gangguan hewan, atau gangguan lain. “Sepanjang tidak ada begitu, yakinlah masyarakat akan tetap tenang merayakan lebaran.

Karena listrik aman,” tegasnya.
Lanjutnya, pihaknya juga selalu standbay 24 jam jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. “Kami buka pelayanan 24 jam jika terjadi gangguan listrik, bukan hanya pada saat bulan Ramadan ini, tapi hari-hari biasapun kami tetap stanbay 24 jam,” tegasnya.

Dikatakan Himawan, pihaknya juga membuat tim Satgas khusus Ramadan yang siap melayani masyarakat jika terjadi gangguan listrik atau pemadaman listrik selama bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan ini, di depan kantor PLN, kami membuat tim khusus Satgas dan pos layanan gangguan yang selalu buka 24 jam. Atau jika terjadi gangguan listrik silakan menghubungi call center PLN, di 0471-24006,” pungkasnya.

Salah petugas call center PLN Palopo meminta kepada masyarakat supaya tidak iseng-iseng lewat nomor telepon tersebut. Biasanya, kata dia, ada penelepon iseng yang masuk ”Jadi, kami mohon bantuanta supaya tidak mempermainkan,” imbuhnya. (cr2/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top