Omzet Pedagang PNP Naik 100 Persen – Palopo Pos
Ekonomi

Omzet Pedagang PNP Naik 100 Persen

PALOPO — Momentum jelang lebaran membawa berkah bagi para pedagang di Pusat Niaga Palopo. Sejak beberapa hari ini PNP disesaki pengunjung. Itu berarti banyak uang yang mengalir masuk. Tidak hanya dari masyarakat Palopo namun dari luar daerah pun datang berbelanja di sini.

Hampir seluruh pedagang yang ada disana merasakan meningkatnya proses jual beli disana. Mulai dari pedagang pakaian hingga sembako. “Sangat beda dari hari biasa, bedanya jauh. Meningkat pembeli,” kata Anti, salah seorang pedagang sepatu di sekitar pintu bagian selatan PNP, Minggu 10 Juni 2018.

Anti menuturkan tidak kurang dari 100 orang berbelanja barang di tempatnya. Kondisi ini berbeda di hari-hari biasa yang hanya terhitung jari. “Liat mi ki’ saja kondisinya.Kalau hari biasa kadang hanya 10 orang ji yang beli,” ujarnya sambil melayani pembeli.

Peningkatan jumlah transaksi ini terjadi lantaran pekerja kantoran sudah libur. Terlebih di hari minggu yang diyakini pedagang di PNP cukup ramai. Dominan masyarakat yang berbelanja dari luar daerah.

Hal sama juga dikatakan H. Awat salah seorang pedagang jam tangan di pintu masuk PNP. Ia mengaku tak kalah ramainya dikunjungi masyarakat. “Alhamdulillah lebaran tahun ini ramai, ya banyaklah pembeli, berbeda dari hari hari biasa,” ungkapnya.

Awat memperkirakan bakal lebih padat lagi menjelang 1 atau dua hari lebaran. (ald/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top