24 Jam Standby untuk Masyarakat – Palopo Pos
FEMALE

24 Jam Standby untuk Masyarakat

Adria Sigele, ST

Kepala Kelurahan Luminda, Kota Palopo

PALOPO — Memiliki tanggung jawab memimpin suatu kelurahan bukan hal yang mudah. Harus pandai merumuskan program yang efektif bagi masyarakat.

Disisi lain, tugas sebagai seorang ibu rumah tangga juga sangat penting. Inilah yang dilakukan Kepala Kelurahan Luminda, Kota Palopo, Adria Sigele, ST. Menjabat sebagai Ibu Lurah, ia dituntut harus pro aktif dengan masyarakatnya. Berbagai program pun dicetusnya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepada Palopo Pos, ibu dua anak ini bercerita disela-sela acara Halal Bi Halal Pemkot Palopo, Kamis 21 Juni 2018 di kantor wali kota yang baru, kalau tugas sebagai lurah harus mampu berbaur dengan masyarakatnya. Selain itu, koordinasi baik dengan setiap stakeholder yakni RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus terjalin.

“Jika ada keluhan, HP saya standby 24 jam,on terus tidak mengenal waktu. Langsung turun ke lapangan selesaikan keluhan warga,” ujarnya.

Selain sebagai Ibu Lurah, Adria juga tak melupakan tugas sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak dan suami. “Tugas sebagai ibu rumah tangga juga penting. Tinggal bagaimana membagi waktu saja,” sebutnya.

Keluarga adalah anugerah dari Tuhan, dan jabatan Lurah adalah amanah yang harus diemban sebaik-baiknya. (idr)

 

Data Diri :

Nama                    : Adria Sigele, ST

TTL                         : Patoko, Desa Bulo Walenrang, 6 November 1970

Suami                    : Petry Talantan

Anak                      : Indri Gracia Talantan

Ien Eklesia Talantan

Jenjang Karir       : Staf Bappeda

Kasi Ekonomi Kel. Lebang

Kepala Lurah Luminda

 

 

Click to comment

Most Popular

To Top