Duel Tim Kuda Hitam – Palopo Pos
Olahraga

Duel Tim Kuda Hitam

Swedia Vs Swiss

SAINT PETERSBURG – Pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan mempertemukan dua tim kuda hitam, yakni Swedia kontra Swiss. Laga akan tersaji pada hari ini, Selasa 3 Juli 2018 pukul 22.00 Wita di Stadion Krestovsky.

Sebelum pertemuan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini, Swedia dan Swiss telah 28 kali bertemu di pertandingan Internasional. Swiss berhasil menang 11 kali, Swedia 10. Sisa 7 pertandingan berakhir imbang.

Saint Petersburg Stadium akan menjadi saksi, siapakah yang lebih superior, apakah Swiss akan kembali mendapatkan kemenangan, ataukah Swedia yang berhasil menyamai catatan kemenangan Swiss.

Pertandingan ini tentu menjadi ajang uji konsistensi kedua kubu. Swedia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup E, dengan mengalahkan Meksiko dengan skor telak 3-0 di partai krusial.

Memang mereka menelan satu kekalahan dari Jerman, akan tetapi, mereka berhasil tampil impresif saat menghadapi Korea Selatan dan Meksiko. Produktifitas gol Swedia juga yang tertinggi di Grup F, sementara jumlah kebobolan mereka juga yang paling sedikit.

Ini membuktikan bahwa Swedia memiliki keseimbangan yang hampir sempurna antara lini serang dan lini pertahanan. Konsistensi para pemain tetap dijaga agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

Sementara dari Swiss sendiri, mereka menjadi salah satu tim yang belum kalah di Piala Dunia. 1 kemenangan dan 2 kali imbang menjadi hasil terbaik mereka di fase grup. Hasil seri kontra Brasil di partai pembuka Grup E menjadi pemacu semangat Swiss untuk tampil impresif di gelaran Piala Dunia tahun ini.

Lini serang Swiss menjadi andalan di pertandingan kali ini. Mengemas 5 gol pada fase grup, jumlah yang sama dengan Brasil, menjadi bukti bahwa Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan selalu tampil dengan permainan ofensif.

Pemain Kunci

Di tim Swedia ada sosok kapten Andreas Granqvist. Sosok 33 tahun berhasil memainkan peran sebagai pemimpin tim menggantikan Ibrahimovic. Granqvist memberikan ketenangan di area pertahanan Swedia, tapi ia juga eksekutor penalti andal yang siap kembali jadi andalan.

Sudah dua gol dilesakkan Granqvist di Piala Dunia, dan semuanya tercipta dari titik putih. Ketangguhannya di barisan pertahanan akan diuji dengan pemain-pemain cepat yang dimiliki Swiss.

Sementara di tim Swiss ada Xherdan Shaqiri. Pemain 26 tahun ini lah yang akan memberikan prahara bagi lini pertahanan Swedia, yang beberapa kali terlihat kesulitan saat menghadapi penyerang bertipe cepat.

Shaqiri adalah andalan La Nati dalam beberapa tahun terakhir, dia telah menciptakan satu gol saat menjadi penentu kemenangan di laga melawan Serbia.

Akselerasinya dari sisi sayap harus dengan cerdas diredam oleh bek lawan, jika mereka tak ingin membiarkan winger Stoke City ini keliaran di kotak penalti.(net/idr)

SUSUNAN PEMAIN SWEDIA VS SWISS

Swedia XI (4-4-2): Rubin Olsen; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson; Ola Toivonen, Markus Berg

Swiss XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Johan Djourou, Michael Lang; Granit Xhaka, Valon Behrami; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Breel Embolo; Mario Gavranovic

Click to comment

Most Popular

To Top