Gaji 13 ASN dan DPRD Langsung ke Rekening – Palopo Pos
Metro

Gaji 13 ASN dan DPRD Langsung ke Rekening

PALOPO — Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo telah menyalurkan dana pembayaran gaji 13 bagi 4.298 orang ASN yang berada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.
Kepala BPKAD Kota Palopo, Hamzah Jalante kepada Palopo Pos, Senin 2 Juli 2018 mengatakan, untuk total anggaran gaji 13 sebesar Rp20 miliar dan telah dicairkan pada 2 Juli 2018 yang ditransfer ke rekening masing-masing ASN.
”Kami sudah mencairkan gaji 13 ASN,” kata Hamzah kemarin.
Menurut Hamzah, pembayaran gaji 13 yang diterima ASN bersih tanpa potongan yang ditransfer kepada masing-masing rekening ASN.
Selain ASN yang menerima Gaji 13 juga 25 anggota DPRD Kota Palopo sebesar Rp101.369.100. ”Seperti biasa dinda gaji 13 itu sama besarnya satu kali gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulan,” tandas Hamzah.Kemarin, kantor BPD Palopo.
Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sulsel Palopo, Andi Mulyadi, membenarkan, ASN dan pensiun di Palopo dan sekitarnya menerima gaji 13. ”Tapi antrean tidak terlalu banyak. Mungkin karena hujan lagi malas keluar kantor,” ujar Andi Mulyadi, kepada Palopo Pos, malam tadi.
Kemarin, kantor Bank Sulsel Palopo tidak terlalu dipadati ASN. Saat bersamaan hujan turun cukup deras. Yang datang kebanyakan naik mobil dan taksi untuk melindungi diri mereka dari guyuran hujan. Mereka terlihat tidak terlalu antre. ”Karena itu tadi, faktor hujan. Lagian uang sudah masuk ke rekening mereka masing-masing,” katanya.(rhm-ary)

Click to comment

Most Popular

To Top