Pajak Telat 3 Tahun, Ranmor Ditahan – Palopo Pos
Kriminal

Pajak Telat 3 Tahun, Ranmor Ditahan

PALOPO— Kendaraan bermotor (Ranmor) seperti roda dua maupun roda empat yang telat pajak, jika terjaring razia pasti dikenakan tilang dan terancam dikandangkan oleh petugas Satlantas Polres Palopo.

“Kita akan tegakkan hukum jika bertugas di lapangan. Kendaraan yang telat pajak 3 tahun terancam dikandangkan. Namun untuk sanksi tilang sudah pasti ditegakkan,” tegas Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto, Selasa 3 Juli kemarin.

Menurutnya, kendaraan yang sudah bertahun-tahun tidak bayar pojak, tapi tetap digunakan di jalanan sehingga turut menyumbang kerusakan infrastruktur, itu tergolong mengganggu ketertiban umum. “Jadi nantinya kami akan melibatkan pihak terkait, yang telat bayar pajak ditilang sedangkan telah 3 ke atas terancam dikandangkan,” katanya.

Tentunya, tindakan tegas ini untuk mengatasi banyaknya kendaraan menunggak pajak STNK. “Tentunya tindakan ini bagian dari shock terapi bagi pemilik kendaraan bermotor yang tidak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) selama tiga tahun berturut-turut. Kendaraannya terancam ditahan atau dikandangkan,” tegasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top