PPDB Online Tiga Jalur Dibuka 9 Juli – Palopo Pos
Pendidikan

PPDB Online Tiga Jalur Dibuka 9 Juli

PALOPO — SMAN 4 Palopo akan mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online dengan 3 jalur yaitu Domisili, Akademik dan Afirmasi pada 9 Juli 2018 mendatang.

Nantinya para calon siswa harus mengikuti beberapa jalur untuk bisa terdaftar sebagai siswa SMAN 4 Palopo. Semua jalur pendaftaran akan dibuka secara bersamaan pada 9 Juli 2018 dan akan berakhir pada 12 Juli 2018.

Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 4 Palopo, Drs Esman, M.Pd kepada Palopo Pos, Selasa 3 Juli 2018. Menurut Esman, jalur domisili akan menerima siswa dengan kuota 50% atau hanya menerima sebanyak 180 siswa dari total 420 target siswa baru. Jalur afirmasi dengan kuota 20% atau 84 siswa, dan jalur akademik dengan kuota 20% atau 84 siswa.

“Itu hanya baru 3 jalur, yang akan dibuka pada tanggal 9 Juli nanti. 4 jalur sudah dibuka pada tanggal 20-25 Juni lalu, dan menggunakan sistem zonasi kabupaten/kota. Dan jika ada jalur yang tidak ada pendaftarnya maka akan di alihkan ke jalur domisili,” jelas Esman kemarin.

Dikatakan Esman, para calon peserta didik baru yang ingin mendaftar di SMAN 4 Palopo agar mulai dari sekarang sudah menyiapkan diri dan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang menjadi ketentuan.

“Tanggal 9 Juli kan bisa dikata tidak lama lagi. Jadi sebaiknya berkas-berkas persyaran dipersiapkan dari sekarang, agar nantinya tidak tergesa-gesa dalam melengkapinya.

Apalagi sekarangkan sistemnya sudah sistem zonasi, jadi jika sekolah pilihan pertama sudah full kuotanya, maka akan bergeser ke sekolah pilihan kedua, dan jika sekolah pilihan kedua juga sudah full maka akan dialihkan ke sekolah pilihan ketiga,” jelasnya.

Esman menambahkan, sistem penerimaan siswa baru kali ini sangatlah bagus dikarenakan nantinya tidak akan ada lagi sekolah yang kekurangan siswa.

“Penerimaan siswa baru kali ini sangat bagus karena nanti tidak akan adalagi sekolah yang kekurangan siswa, karena jika sekolah pilihan kuotanya semua sudah penuh, maka akan dimasukkan di sekolah lain sesuai dengan pilihan dan tentunya jarak dari rumah ke sekolah,” tutupnya. (cr2/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top