Penyidik Periksa Saksi Ahli – Palopo Pos
Kriminal

Penyidik Periksa Saksi Ahli

*Lanjutan Penyelundupan 900 Tabung Melon

PALOPO — Kasus dugaan penyelundupan 900 tabung gas bersubsidi 3 Kg masih berguliur di Polres Palopo. Sejauh penanganannya tabung yang diduga akan diselundupkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut, Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP) telah dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo.

Untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tahap pertama penyidik masih memeriksa saksi ahli. “Iya, kita masih periksa saksi ahli,
untuk melengkapi BAP kasus tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres, AKP Ardy Yusuf, kepada Palopo Pos, Kamis, 5 Juli 2018.

Karena mudah meledak, barang bukti 900 LPG yang berisi beserta truk yang mengangkut tabung telah diamankan di SPBE Mancani. “Kasus ini sementara kita lidik,” jelasnya.
Dalam kasus tersebut, polisi telah menetapkan sopir pick up sebagai tersangka.

Saat ditangkap, pelaku tak mampu memperlihatkan izin dari pemerintah perihal pengangkutan tabung 3 kg sehingga dinyatakan telah melanggar undang-undang.
Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Palopo berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan tabung bersubsidi jenis elpiji 3 Kg yang diangkut mobil truk jenis Hino.

Sebelumnya, Polres Palopo juga menangkap mobil pick up bermuatan 230 tabung LPG 3 Kg yang hendak diselundupkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain mobil Truk Hino DP 6261 OK, Polisi mengamankan sopir dan kondekturnya. Truk itu memuat 900 tabung elpiji 3 Kg yang hendak diselundupkan ke Kabupaten Pendolo, Provinsi Sulteng.

Penangkapan dilakukan di Jalan Dr Ratulangi, Kilometer 13 Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Senin malam, 4 Juni 2018 lalu.

Sopir truk berinisial HL (42) warga Jalan Bangau, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara,Kota Palopo, kondekturnya berinisial HR (37) warga Jalan Nangka, Kecamatan Wara, Kota Palopo. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top