Tiga Atlet Tinju Tator Ikut Kejurnas di Manado – Palopo Pos
Toraja

Tiga Atlet Tinju Tator Ikut Kejurnas di Manado

MAKALE — Tiga Atlet Tinju Kabupaten Tana Toraja, dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Tinju Kapolri Cup II yang digelar di Manado, Sulawesi Utara.

Keikutsertaan tiga atlet tinju ini sebagai ajang pemanasan sekaligus persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang September 2018 mendatang.

Tiga atlet tersebut yakni M Ricky (kelas 46 kg), Madari A (kelas 46 kg) dan Budi Gunawan (kelas 52 kg). Ketua Pengkab Pertina Tana Toraja, Boby Andilolo mengatakan dari total 11 atlet tinju Tana Toraja, Pertina Sulsel merekomendasikan tiga atlet yang dinilai punya potensi untuk ikut di Kejurnas Tinju Kapolri Cup II yang telah berlangsung sejak 1-9 Juli 2018 mendatang.

“Pertina Sulsel merekomendasikan tiga atlet kita mengikuti Kejurnas Tinju Kapolri Cup II di Manado. Karena tiga atlet yang terpilih tersebut memiliki potensi. Event ini akan sekaligus menjadi ajang pemanasan menuju Porda Pinrang,” kata Boby usai rapat, Jumat, 6 Juni 2018 kemarin.

Boby menjelaskan persiapan menuju Porda Pinrang, selain turun di Kejurnas Tinju di Manado. Atlet Tinju Tana Toraja juga diikutkan dalam Training Centre di Makassar.

“Sudah tiga bulan 11 atlet tinju kita ikut training centre di Makassar, mengingat sarana dan prasarana di Tana Toraja tidak memadai. Atlet tinju didampingi dua orang pelatih dan siap mengharumkan kontingen Tana Toraja di Porda Pinrang nanti,” kuncinya.(rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top