1.127 Peserta Ikut Ambil Bagian – Palopo Pos
Toraja

1.127 Peserta Ikut Ambil Bagian

*Event Explore Toraja Utara Part 2 Dibuka Bupati

RANTEPAO —Sebanyak 1.127 peserta Motor Trail Riders dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam Event Explore Toraja Utara Part 2 yang diadakan oleh New Toratrac, bekerjasama dengan Pemda Toraja Utara.

Event bergengsi ini dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Sabtu, 7 Juli 2018.

Dalam Sambutannya, Bupati Toraja Utara mengungkapkan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Komunitas Trail New Toratrac yang mengadakan event ini untuk ke dua kalinya.

“Bahwa event ini merupakan salah satu rangkaian HUT Toraja Utara ke-10 yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2018 mendatang. Event Explore Toraja Utara ini selain untuk memacu adrenalin para pecinta motor trail, juga diharapkan dapat menunjang pariwisata di Toraja Utara,” pungkasnya.

Ditambahkan Ketua New Toratrac yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, bahwa event Explore Toraja Utara Part ke-2 ini lebih mengutamakan jalinan persaudaraan diantara para rider.

Selain itu, event ini juga sebagai ajang penyaluran minat dan bakat bagi pencinta motor trail, ujar Rinto sapaan akrabnya.

Tampak pula hadir dalam event tersebut Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Kapolres Maros, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Surya Bobby dan Wakil Ketua PKK Toraja Utara, Eva Stevany Rataba.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Explore Toraja Utara Part 2, Semuel Rianto, mengatakan event ini dilaksanakan oleh komunitas trail New Toratrac yang berkedudukan di Toraja Utara.

Kegiatan dilaksanakan dengan ruta sepanjang 75 kilometer, serta melewati enam kecamatan. Masing-masing Rantepao, Kesu’, Sopai, Denpina, Kapala Pitu, dan kecamatan Tikala.

“Explore Toraja Utara Part 2 (XTU) menyediakan hadiah berupa 5 unit sepeda motor Trail CRF dan 10 unit motor Jepang (Honda Revo Fit), serta puluhan hadiah hiburan lainnya,” tutur Semuel.(rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top