Kantor DPRD Sepi Aktivitas – Palopo Pos
Luwu

Kantor DPRD Sepi Aktivitas

*Sibuk Urus Pencalegan

BELOPA — Dalam sepekan ini, gedung DPRD Luwu terlihat nyaris tanpa aktivitas yang berarti. Sebagian besar wakil rakyat disibukkan dengan kegiatan pencalonan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Anggota DPRD Luwu, Yani Mulake mengakui kegiatan di parlemen masih sepi dari pembahasan Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) maupun kegiatan lain, karena saat ini sebagian besar anggota dewan yang terhormat disibukkan mempersiapkan diri mendaftar sebagai bakal caleg.

“Iya, benar belum ada kegiatan yang terlaksana. Sebagian besar anggota dewan sedang mempersiapkan persyaratan untuk pencalegan. Batas waktu mendaftar caleg di KPU yakni 17 Juli 2018 mendatang,” kata Yani, Mulakedi ruang fraksi PAN DPRD Luwu, kemarin.

Untuk diketahui, saat ini ada beberapa Pansus di parlemen DPRD Luwu yang sudah terbentuk pada tahun 2018 untuk pembahasan beberapa jenis Ranperda. Diantaranya, Pansus Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan yang diketuai anggota DPRD Luwu Yani Mulake, Pansus Ranperda tengan Nama Jalan dan Kelas Jalan yang diketuai oleh anggota DPRD Luwu Summang, serta Pansus Ranperda Pengelolaan dan Pengembangan Kepariwisataan yang diketuai anggota DPRD Luwu Ihlas Redang.

Disamping ketiga Ranperda diatas, pula anggota DPRD Kabupaten Luwu masih menyisakan tiga jenis Ranperda tahun 2017 yang belum rampung pembahasannya. Ketiga jenis Ranperda tersebut yaitu, Ranperda Barang Milik Daerah, Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Ranperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Kabupaten Luwu. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top