Sopir Dikeroyok, Mobil Dirusak – Palopo Pos
Kriminal

Sopir Dikeroyok, Mobil Dirusak

*Tabrak dari Belakang Pengendara Motor

PALOPO — Naas dialami sopir mobil Angkutan Kota (Angkot) bernopol DD 1941 MA jurusan Walmas-Palopo.

Karena menabrak dari belakang pengendara sepeda motor Yamaha Vega ZR DD 3914 AL, sang sopir dikeroyok warga dan mobilnya hancur karena dirusak.

Kejadiannya di Jl DR SAM Ratulangi, tepatnya di depan pusat perbelanjaan City Market Palopo (Hypermart) Jumat malam, 6 Juli 2018, sekira pukul 22.00 Wita.

Sopir yang diketahui bernama Ato (31), warga Kelurahan Lamasi, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, diduga dalam pengaruh alkohol.

Dari arah selatan ke utara persis di depan Hypermart, pete-pete berwarna biru langit itu, menabrak dari belakang motor Yamaha Vega yang dikendarai Mustafa (25), warga Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

“Ketika motor ditabrak, terdengar sangat keras. Bayangkan, motor beserta pengendaranya terlempar hingga beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Hendra salah satu pengojek kepada Palopo Pos, di TKP.

Akibat lakalantas itu, pengendara motor mengalami luka serius di bagian kepala serta luka robek di bagian belakang hingga tak sadarkan diri. Warga yang ada di lokasi kejadian mengevakuasi korban ke RS Bintang Laut Palopo.

Sementara sopir yang diduga mabuk itu dihujani bogem mentah massa.
Beruntung, rekannya yang melintas mengendarai motor berhenti dan sempat menghalangi massa kemudian membawanya lari ke atas motor selanjutnya mengamankan diri ke Polres Palopo.

Sementara mobil angkot yang berada di lokasi kejadian dirusak warga. Kaca belakang dan samping kiri pecah akibat benda tumpul. Begitupun kaca bagian depan ikut dipecahkan massa. Bagian depan mobil ringset berat setelah menabrak motor dari belakang.

Kanit Laka Lantas Polres Palopo, Ipda Catur Suhendra, kepada Palopo Pos, Sabtu, 8 Juli 2018, membenarkan adanya lakalantas yang melibatkan mobil pete-pete dan motor di depan Hyoermart.
Mendapat informasi dari warga, anggota jaga, langsung menuju ke lokasi kejadian selanjutnya melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi ditemukan sopir dalam pengaruh berat minuman keras.

“Mobil pete-pete beserta sopir dan motor Vega sudah kami amankan di Pos Lantas Jalan Kelapa. Sedang, korban akan kita ambil keterangannya setelah kondisinya membaik. Kasus ini dalam penanganan penyidik laka Polres Palopo,” tegas Catur Suhendra. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top