Akses Jalan ke Pakalolo Rusak Parah – Palopo Pos
Luwu

Akses Jalan ke Pakalolo Rusak Parah

*Dinas PU Dinilai Kurang Perhatian

BUA — Waktu liburan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi objek wisata, termasuk objek wisata permandian sungai Pakalolo di Kecamatan Bua.

Hanya saja, sejumlah wisatawan banyak mengeluhkan akses jalan masuk di lokasi permandian tersebut rusak parah

Hardin, salah seorang wisatawan yang ditemui harian ini dilokasi permandian Sungai Pakalolo, mengatakan, ia bersama keluarga sangat menyukai permandian Sungai Pakalolo, dan selalu menjadikanobjek wisata ini untuk mengisi waktu liburan.

“Permandian Sungai Pakalolo ini sangat bersih airnya dan sangat asri kondisi alamnya. Sehingga setiap liburan kami kemari untuk rekreasi. Kami sangat menyukai tempat ini,” kata Harding, Minggu 8 Juli 2018.

Lanjut Hardin, pihaknya menyayangkan Pemkab Luwu khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu terkait yang kurang perhatian terhadap objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan ini, khususnya akses jalan yang rusak parah untuk menuju ke lokasi permandian.

“Wisatawan itu akan senang mengunjungi sebuah objek wisata apabila akses ke lokasi tersebut mudah dan nyaman dijangkau.

Tetapi yang terjadi saat ini akses jalan ke Sungai Pakalolo, mulai masuk lorong dari jalan poros trans Sulawesi hingga ke lokasi permandian sungai Pakalolo kondisi jalan rusak parah, sehingga kami tidak nyaman.

Seharusnya Dinas PU dan Dinas Pariwisata memberikan skala prioritas untuk membenahi jalan ini, karena ini jalan masuk ke sebuah objek wisata yang bisa dikembangkan untuk mendapatkan PAD,” kata Hardin.

Pantauan Palopo Pos, akses jalam masuk ke objek wisata Pakalolo mencapai sekitar 7 kilo meter dari jalan poros trans sulawesi. Kondisi jalan masuk ke objek wisata itu rusak parah dengan kondisi badan jalan yang beraspal namun rusak parah dan berlubang. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top