Anggaran Pembenahan PJU Rp600 Juta – Palopo Pos
Metro

Anggaran Pembenahan PJU Rp600 Juta

PALOPO — Penerangan jalan umum (PJU) terus mendapat pembenahan. Anggarannya sekitar Rp600 juta. Adapun PJU dilakukan pembenahan secara bertahap.

“Kita benahi berdasarkan titik yang tidak memungkinkan seperti adanya kerusakan dan pengadaan,” kata Kepala UPTD PJU Kota Palopo, Makmur, kepada Palopo Pos, kemarin.

Dikatakan, untuk PJU ini masing-masing lampu menggunakan biaya satuan sekitar Rp1,5 juta dengan kapasitas 15 watt dibanding dengan lampu yang sebelumnya yang memiliki kapasitas 25 watt.

“Untuk penerangan jalan Poros Andi Djemma beberapa lampu sudah kita lakukan pergantian dengan jenis lampu LED. Sementara titik lainnya juga dilakukan pemebenahan dengan jenis lampu yang sama,” katanya.

Selain jalan poros, seperti kawasan jalan lingkar wilayah Tanjung Ringgit sudah menggunakan LED. “Target kita bagaimana bisa memberikan penerangan makanya kita terlebih memprioritaskan wilayah perkotaan,” katanya.

Anggota Banggar DPRD Palopo, Budiman, mengatakan, penganggaran untuk pembenahan PJU mendapat anggaran sekitar Rp600 juta melalui APBD 2018.

Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan penerangan di kota berjalan dengan maksimal. “Seperti pemasangan baru dan pergantian lampu sudah termuat di dalamnya. Makanya, kita harapkan instansi yang menangani hal itu dapat memaksimalkan penerangan sesuai kebutuhan,” katanya. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top