Bidik Provinsi, Samsul Alam Bacaleg PAN – Palopo Pos
Politik

Bidik Provinsi, Samsul Alam Bacaleg PAN

PALOPO — Setelah masa jabatannya sebagai komisioner KPU Palopo berakhir, Samsul Alam nyatakan siap bertarung sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di 2019. Lewat Partai Amanat Nasional (PAN), Samsul Alam membidik DPRD Sulsel.

Dihubungi Palopo Pos via WhatsApp, kemarin, Samsul Alam membenarkan niatnya untuk mendaftar sebagai bacaleg di PAN untuk bisa maju sebagai caleg DPRD Sulsel. ”Sudah resmi saya mundur. Walau masih ada beberapa bulan masa tugas di KPU. Saya pilih mundur supaya pengurusan berkas-berkas untuk jadi bacaleg PAN lebih lancar,” ujar Samsul Alam, kemarin.

Untuk itu, Samsul Alam memohon doa dan dukungan masyarakat Luwu Raya. ”Saya berniat untuk maju menjadi caleg DPRD Provinsi Sulsel,” ucapnya.

Ia mengemukakan alasannya untuk maju sebagai caleg PAN. ”Dalam rangka mengabdikan diri untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Luwu Raya,” tandasnya.

Sejauh ini, lanjut Samsul, kelengkapan berkas untuk bisa mendaftar sebagai bacaleg di PAN sudah selesai. Ia juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Surat keterangan bebas narkoba sudah ada, tes kesehatan dan surat keterangan tidak pernah bermasalah hukum dari kepolisian sudah ada.

Megnenai pengalaman organisasi, Samsul Samsul Alam tak diragukan. Ia pernah jadi ketua umum senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas “45” Makassar periode 1998-2000, ketua umum PB IPMIL Raya periode 2002-2004, ketua Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Unhas periode 2006-2007.

Samsul Alam adalah alumni terbaik sekolah pemimpin nasional ICMI pusat yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 8-12 bulan Desember di Jakarta. Ia juga pernah jadi ketua forum mahasiswa pasca sarjana Indonesia periode 2007-2008.

Dan pernah di divisi hak ekosob PHBI Sulsel periode 2004-2007. Putra asal Walmas ini, adalah sekertaris umum MD Kahmi (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kota Palopo periode 2016-2021.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top