Curi HP, 2 ABG Babak Belur – Palopo Pos
Kriminal

Curi HP, 2 ABG Babak Belur

*Barang Bukti Dibuang ke Empang

PALOPO — Apes bin sial dialami dua remaja berisial AD (17) dan AT (16) keduanya warga Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo.

Kedua remaja yang tinggal di lorong 2 Jalan Sungai Rongkong ini, jadi bulan-bulanan warga usai kepergok mencuri Handpone (HP) di Perum Nyiur Permai Kota Palopo, Senin siang, 9 Juli 2018. Sekira pukul, 11.30 Wita, kedua pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa plat merampas satu unit HP milik seorang anak yang sedang main HP di bawa pohon.

AT yang dibonceng langsung merampas HP dari tangan korban. Korban berteriak dan minta tolong.

Puluhan warga yang berada di TKP kemudian mengejar pelaku. Pelaku yang terdesak kemudian berhenti dan membuang HP hasil curiannya itu ke dalam empang serta meninggalkan motornya di atas pematang empang.

“Pelaku kabur ke empang dan warga menangkap keduanya saat hendak lompat ke sungai. Akhirnya bertubi-tubi mendapat bogem mentah massa yang ada di TKP,” kata Hasna, orang tua AD mengutik pernyataan korban di Polres Palopo, siang kemarin.

Terpisah, Aipda Candra, penyidik Polsek Wara Selatan (Warsel) yang membawa pelaku ke Polres Palopo, mengatakan, kedua pelaku diamankan setelah Polsek Warsel menerima laporan terkait adanya pelaku yang diamankan warga karena mencuri HP.

“Setelah kami tiba di TKP kedua pelaku langsung dibawa ke puskesmas untuk diobati, setelah itu kedua pelaku kami bawa ke Polres,” pungkasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top