Gubernur Teken Prasasti Peresmian Kantor Wali Kota – Palopo Pos
Metro

Gubernur Teken Prasasti Peresmian Kantor Wali Kota

* Di Rujab SaokotaE

PALOPO — Penandatanganan prasasti peresmian kantor wali kota mestinya dilakukan usai acara peringatan HUT Palopo ke-16 dan pelantikan pejabat (pj) wali kota Palopo. Namun, hingga semua rangkaian acara selesai dan gubernur meninggalkan tempat, peresmian kantor wali kota hilang di acara. Inilah yang bikin undangan bertanya-tanya.

”Harusnya ada penandatangan prasasti peresmian kantor wali kota di sini. Tapi, kok tidak dilakukan. Padahal, saya dengar ada prasasti mau ditandatangani oleh gubernur,” ujar Hasyim Basri, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan kompleks kantor wali kota.

Padahal, lanjut dia, bagusnya kalau ada penandatanganan prasasti peresmian kantor wali kota. Apalagi, gubernur dalam sambutannya memuji kemegahan kantor wali kota tersebut. ”Sampai-sampai, beliau menyamakannya dengan gedung putih di Amerika Serikat,” tambah Hasyim, saat ditemui di lapangan Pancasila.

Tak hanya PPK pembangunan kantor wali kota yang bingung, beberapa kepala OPD penasaran dengan tidak adanya penandatanganan prasasti peresmian kantor wali kota. Mereka tampak kasak kusuk mencari tahu informasi ke bagian humas. ”Seingat kami ada dalam agenda acara peresmian kantor wali kota,” tambah salah seorang pimpinan OPD.

Apa tanggapan Ketua Panitia HUT Palopo? Burhan Nurdin, yang juga asisten I Pemkot Palopo, mengatakan, penandatanganan prasasti peresmian kantor wali kota sudah dilakukan. Panitia bergerak cepat membawa piagam yang terbuat dari keramik ke rujab SaokotaE.

Di rujab wali kota, gubernur Sono Sumarsono baru menandatanganan prasasti tersebut. Penandatanganan dilakukan sebelum berangkat menuju istana.

Penandatanganan prasasti disaksikan oleh Burhan Nurdin dan Renaldy, kepala dinas persandian Palopo.
Sedianya terdapat tiga agenda yang akan dilakukan yaitu pelantikan pj wali kota Palopo, peresmian kantor wali kota Palopo. Dan, penganugerahan dari kedatuan Luwu kepada pejabat gubernur Sulsel.

”Sudah dilakukan penandatanganan prasasti oleh pak pejabat gubernur, Soni Sumarsono,” ujarnya.(ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top