Jangan Main Bergosip – Palopo Pos
Metro

Jangan Main Bergosip

* Di Sertijab Ketua TP-PKK, Arwien Ingatkan Ibu-ibu Saat Ngumpul

PALOPO — Ketua TP-PKK Kota Palopo ikut disertijabkan, kemarin. Dari dr Hj Utia Sari Judas kepada Andi Tenri Anna Andi Arwien. Prosesinya dihadiri Ketua TP-PKK Sulsel Tri Rahayu Sumarsono dan Pejabat Wali Kota Palopo Andi Arwien. Di acara sertijab, wali kota mengingatkan ibu-ibu PKK kalau ngumpul. Jangan bergosip.

Usai dilantik sebagai pejabat wali kota Palopo, Andi Arwien Azis, S.STP menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Ketua TP-PKK Kota Palopo dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palopo.
Sertijab ini dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Palopo, Senin 9 Juli 2018.

Usai sertijab, Andi Arwien Azis menyampaikan, pelantikan kali ini cukup istimewa. Ia berharap awal tugas yang cukup berkesan dan istimewa ini akan menjadi spirit tersendiri bagi ketua dan segenap pengurus PKK Kota Palopo dalam melaksanakan tugasnya ke depan.

”Saat ini, pemerintah mendorong upaya pengembangan dan peningkatan ekonomi kreatif sebagai salah satu upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraarn masyarakat,” kata Andi Arwien.

Sejalan dengan itu, sebutnya, PKK sebagai wadah berkumpulnya insan-insan
yang peduli terhadap pengembangan
pemberdayaan potensi masyarakat sangat diharapkan dapat membantu upaya pemerintah tersebut.

”Kita juga sangat menginginkan agar PKK dapat menjadi pioner bagi upaya mewujudkan lahirnya generasi-generasi muda yang mampu mengembangkan  keterampilan yang bernilai serta berdaya guna, serta murah dan ramah lingkungan,” harapnya.

Kepada ibu tim penggerak PKK Kota Palopo, ia meminta agar memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan daerah. Kata dia, bila ibu-ibu PKK berkumpul, jangan bergosip.

Apalagi kalau yang diomongkan hal-hal yang negatif, waktu baiknya dimanfaatkan sebagai ladang pahala.

Sebaiknya berkumpul untuk merancang program bagi kesejahteraan rakyat dan solusi atas kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ny. Tri Rahayu Soni Sumarsono memberikan motivasi agar TP PKK di Kota Palopo semakin maju dan berkembang dan terus bersinergi dengan pemerintah serta partisipasi dalam pembangunan di Kota Palopo.

Seremoni serah terima jabatan ini pemberian cindera mata kepada dr H Utia Sari Judas, M.Kes, atas dedikasinya kepada oraganisasi selama ia menjabat.

Ketua TP-PKK Kota Palopo yang baru, Andi Tenri Anna Andi Arwien menyebutkan, pemerintah dalam mengisi pembangunan tentunya akan mendukung dan memerhatikan kaum perempuan.

Dijelaskan, PKK pada dasarnya adalah merupakan suatu amanah dan tanggung jawab terhadap masyarakat khususnya bagi pemberdayaan kaum perempuarn.

Bukan itu saja, tanggung jawab selaku ketua TP-PKK tak kalah bandingannya dengan tugas yang diemban oleh seorang pejabat.

“Dengan posisi tersebut artinya kita dituntut untuk dapat mengakomodir serta merealisasikan aspirasi masyarakat, terutama dari kaum perempuan,” tandasnya. (rhm-ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top