Juni, 25 Unit Yamaha Lexi S Terjual – Palopo Pos
Ekonomi

Juni, 25 Unit Yamaha Lexi S Terjual

*SJAM 10 Unit, Sentral Yamaha 15 Unit

PALOPO-–Sejak launching bulan April lalu dan mulai mengaspal di Palopo dan khususnya dan Luwu Raya bulan Mei. Keluaran terbaru Yamaha Lexi S 125 cc yang masuk ke kategori Maxi series ini perlahan mulai menunjukkan penjualan yang cukup baik.

Buktinya, diler Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Palopo selama bulan Juni lalu mampu memasarkan 10 unit Lexi S. Sementara diler Sentral Yamaha Palopo memasarkan sekitar 15 unit Lexi S. Sehingga total penjualan dua diler yang berada dalam satu perusahaan ini sebanyak 25 unit.

Kepala Cabang PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Palopo, Luther Siswanto menjelaskan sejak mulai di pasarkan di Palopo dan Luwu Raya, Yamaha Lexi dan Lexi S mulai memperlihatkan penjualan yang cukup lumayan baik. Walaupun belum seperti penjualan motor kategori Maxi lainnya seperti NMax.

“Untuk bulan Juni lalu sudah ada 10 unit Lexi S yang laku dan semua kredit. Dari beberapa varian warna yang banyak diminati yaitu warna merahnya,” kata Wawan sapaan akrabnya, Senin, 9 Juli 2018 saat ditemui.

Diakuinya, mengenai tampilan Yamaha Lexi S memang kurang begitu diminati. Akan tetapi pihaknya akan terus melakukan upaya untuk memaksimalkan penjualan.

Untuk unitnya sendiri Yamaha Lexi dan Lexi S masih tetap ready stok, baik di diler SJAM maupun di Sentral Yamaha. Ada juga promo yang diberikan yakni potong angsuran atau tenor.

“Promo potong angsuran kami berikan tiap bulannya. Khusus Lexi S, potong tenor satu bulan yang kredit mulai 23 bulan. Lalu kredit 29 bulan dipotong dua bulan, dan kredit 35 bulan potong tenor tiga bulan,” papar Luther.

Sementara, Kepala Cabang Sentral Yamaha Cabang Palopo, Franky SL mengungkapkan selama bulan Juni sekitar 15 unit Lexi S yang laku di showroomnya. “Penjualan cash dan kredit, tetapi dominan kredit,” terangnya.

Dikatakan Franky, untuk start awal penjualan Lexi di Palopo hingga saat ini memang belum menunjukkan dominasi dari matic lainya. “Untuk produk baru memang biasanya begitu. Yang pasti tiap bulan pasti ada yang laku. Kedepan kami akan lakukan beberapa gebrakan untuk mendongkrak penjualan Lexi,” tandasnya.

Keunggulan Yamaha Lexi S, yakni fitur yang disematkan diantaranya suspensi belakang dengan sub-tank ini diklaim mampu mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan. Smart Key System dengan Answer Back. Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Lalu, ada Lampu Hazard Yamaha Lexi S yang berguna untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Dengan fitur-fitur yang lebih banyak, Yamaha Lexi S dijual lebih mahal dari pada versi Standard. Harga motor Yamaha Lexi S 125 cc dijual dengan harga Rp22 jutaan untuk wilayah Luwu Raya.

“Yang jelas Lexi S memiliki beberapa keunggulan dari Lexi standar,” tutup Wawan. (udy)

Click to comment

Most Popular

To Top