Pata-Emy dan Ome-BISA Terima Keputusan KPU – Palopo Pos
Utama

Pata-Emy dan Ome-BISA Terima Keputusan KPU

*Tak Akan Gugat ke MK

PALOPO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu dan Kota Palopo telah menetapkan hasil rekap suara pilbup Luwu dan Pilwalkot Palopo.

Hingga hari kedua dari tiga hari waktu yang diberikan paslon untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), tak nampak ada tanda-tanda palson yang kalah untuk menggugat putusan hasil rekap KPU ke MK.

Seperti diutarakan Master campaign Pata-Emy, Ashar Mustamin Toputiri. Kalau pasangan nomor urut 2, Patahudding-Emmy Tallesang (Pata-Emmy), kemungkinan tidak menggugat ke Mahkamah Konstitusi.

Selain karena selisi perolehan suara cukup jauh, pilkada Luwu berlangsung cukup demokratis. ”Tidak sampai ke MK,” ujar master campaign Pata-Emmy, ketika ditanya sikap usungan Golkar terhadap perolehan suara yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, baru-baru ini.

Ashar mengungkapkan hal itu di salah satu rumah makan di Jalan Jenderal Sudirman, depan balai kota Palopo, Senin 9 Juli 2018, kemarin.

Ashar Mustamin Toputiri adalah sekretaris DPD II Golkar Luwu. Ia juga mantan legislator Luwu asal partai berlambang pohon beringin.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Luwu mengumumkan hasil perolehan rekap suara yang dilanjutkan penetapan hasil rekap suara Pilgub Sulsel dan Pilkada Luwu, Kamis, dinihari, lalu.

Dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPUD Luwu, Abd Thayyib Wahid. Paslon BAIK unggul dengan perolehan jumlah 117.230 suara atau 60,60 persen, unggul jauh dari paslon nomor 2 Patahudding-Emmy Tallesang yang mengumpulkan 76.206 suara atau 39,40 persen.

Menurut Ashar, selain alasan selisi suara yang tidak memungkinkan masuk MK, ia melihat pilkada Luwu sudah berlangsung cukup demokratis.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Akhmad Syarifuddin-Budi Sada (Ome-BISA) Rezky Azis. Kepada Palopo Pos, Rezky menuturkan, jika baik Kanda Ome atau Budi Sada tidak akan menggugat hasil keputusan rekap suara KPU Palopo ke MK.

“Iye tidak ji brader,” tulisnya singkat melalui WA yang diterima, kemarin. (ary/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top