Ratusan Bacaleq Urus SKCK di Polres – Palopo Pos
Politik

Ratusan Bacaleq Urus SKCK di Polres

PALOPO — Sat Intelkam Polres Palopo mencatat sudah ratusan blanko Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan untuk melayani warga yang membutuhkan.

Terbanyak dari bakal calon legislatif (bacaleg) untuk melengkapi berkasnya supaya bisa ditetapkan calon legislatif.

Selain menangani SKCK bacaleg tingkat daerah, Intelkam Polres Palopo, juga mengakomodir mereka yang akan mendaftar lewat DPRD provinsi dan pusat.

Hanya saja, bagian Intel belum merekap secara keseluruhan jumlah riil SKCK pemohon yang saat ini sudah ada di Polres Palopo.

“Jumlahnya sudah mencapai ratusan orang, tapi mengenai jumlah riilnya belum bisa kami sebutkan karena masih akan kita lakukan rekap, seperti berapa yang mendaftar untuk partai A dan B dan berapa yang DPRD kota, provinsi dan pusat.

Yang jelasnya pemohon SKCK untuk bacaleg sudah mencapai ratusan orang,” ujar Kasat Intelkam Polres Palopo, AKP Andi Yusuf, kepada Palopo Pos, Senin 9 Juli 2018.

Sementara itu, salah seorang pemohon SKCK yang akan digunakan untuk mendaftar bacaleg, Susan, 30 tahun, mengatakan, banyak persyaratan yang harus dipenuhi.
Selain SKCK, dirinya juga akan mengambil keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Palopo.

“Iye, bisa saja kita pernah disidang, maka tidak bisa ikut bacaleg,” ucap wanita yang mengaku asli Malangke ini.

Pantauan Palopo Pos, di bagian Intelkam Polres Palopo, rata-rata pemohon SKCK untuk bacaleg didominasi kaum perempuan.

Namun, sebagian pula yang bermohon untuk digunakan bekerja di Morowali.

“Saya urus SKCK buat mendaftar di salah satu perusahaan di Morowali,” tutur Riyanti, warga Jalan Belimbing, Kota Palopo. (ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top