Target PBB Capai Rp2,5 Miliar – Palopo Pos
Metro

Target PBB Capai Rp2,5 Miliar

* Bapenda Sebut Kelurahan Lambat Bergerak

PALOPO — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo belum dapat memastikan pencapaian dari realisasi Pajak Bumi Bangunan (PBB). Sejatinya, di triwulan III/2018, sudah harus ada nilai dari realisasi ini.

”Kita baru saja menurunkan daftar dari objek kepada kelurahan. Kemungkinan awal Agustus mendatang baru bisa kita publis,” kata Kepala Bapenda Kota Palopo, Abdul Waris, kemarin.

Dikatakan, untuk PBB ditargetkan senilai Rp2,5 miliar di tahun 2018. Hanya saja, belum dapat diketahui berapa jumlah capaian PBB saat ini. Masing-masing kelurahan baru sementara jmput bola kepada masyarakatnya masing-masing.

“Kalau pihak kelurahan sudah menyetorkan laporannya ke kami baru bisa diketahui berapa jumlah yang mereka berhasil dapatkan,” katanya.

Waris mengakui, keterlambatan realisasi PBB ini dikarenakan adanya hal lain. Untuk itu, ia belum dapat memberikan capaian PBB tersebut. “Ada hal yang memang membuat keterlambatan PBB ini. Sampai saat ini masih dalam penanganan pihak kelurahan,” katanya.

Waris menambahkan, pembayaran PBB ini dilaksanakan satu kali setahun. Untuk itu, masing-masing kelurahan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan pelunasan PBB. “Kita targetkan sebelum pembahasan APBD Perubahan semua tuntas. Kemungkinan tahun anggaran selanjutnya ada peningkatan target,” terangnya. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top