1 SSK Brimob Kembali ke Markas – Palopo Pos
Kriminal

1 SSK Brimob Kembali ke Markas

*Kapolres Pimpin Apel Pelepasan

PALOPO—Palopo aman dan kondusif pasca Pilwalkot/Pilgub serentak beberapa waktu lalu, tak lepas dari peran personil Brimob Yon B Parepare.

Tak hanya itu, personil Dit Shabara Polda Sulsel serta TNI 1403 Sawerigading, ikut ambil andil dalam mengsukseskan pesta demokrasi di Kota Palopo.

Selasa, 10 Juli 2018, sekira pukul, 08.00 Wita, pagi kemarin, Brimob dan Dit Shabara Polda Sulsel petugas kembali ke kesatuaan mereka masing-masing.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH, melepas langsung personil Brimob dan Dit Shabara Polda Sulsel, melalui apel di Halaman Mapolres Palopo.

Sebanyak satu kompi Brimob dan satu kompi Dit Shabara Polda Sulsel dilepas dalam upacara itu.

“Mereka inilah yang memiliki andil besar dalam memberikan keamanan di Kota Palopo, selama berlangsungnya tahapan Pilwalkot hungga rrkapitulasi di tingkat KPU.

Terima kasih kepada personil Brimob Yon B Parepare dan personil Dit Shabara Polda Sulsel yang telah membantu kami dalam menciptakan keamanan yang kondusif selama pilkada di Kota Palopo,” ucap AKBP Taswin.

Selama Pilkada serentak 2018 berlangsung, sebanyak 100 personil Brimob Yon B Parepare dan 124 personil Dit Shabara Polda Sulsel membantu Polres Palopo dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat, sampai detik ini Kota Palopo aman dan damai. Mereka juga ditugaskan untuk mengamankan kantor pemerintahan, swasta dan objek vital lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Sampai hari ini (kemarin) Palopo tetap aman dan kondusif kita berharap suasana seperti ini terus berlangsung sampai seterusnya.  selama pilkada berlangsung. Sekali lagi terima kasih,” pungkasnya.(ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top