Berkat Koordinasi Solid 24 Jam – Palopo Pos
Utama

Berkat Koordinasi Solid 24 Jam

* Pj Gubernur Puji Keamanan Palopo: Ini Kata Dandim dan Kapolres

PALOPO — Awalnya Palopo dan Luwu Raya masuk daftar zona merah pelaksanaan pilkada. Namun berkat kesiapsiagaan personil TNI, dan Polri, akhirnya status zona merah kini berubah menjadi hijau. Ini berkat koordinasi yang solid 24 jam terus-menerus.

Tak salah jika pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, saat menghadiri Peringatan HUT Kota Palopo salut dan mengapresiasi sistem pengamanan yang dilakukan oleh kedua ketua personil keamanan ini, sehingga tercipta situasi aman, dan kondusif pasca pemungutan suara.

Komandan Kodim (Dandim) 1403 SWG Kota Palopo, Letkol Inf Imasfy SE mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena sampai masa kampanye, masa tenang dan pencoblosan situasi tetap aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat saya juga ucapkan terima kasi atas pastisipasinya sehingga pesta demokrasi di Kota Palopo berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. Selain itu berkat kordinasi dengan Polres Palopo dalam hal ini bapak Kapolres Palopo tidak pernah putus,” kata Imasfy, Selasa 10 Juli 2018.

Lanjut perwira TNI dengan dua melati ini, masyarakat Kota Palopo sudah menunjukan etika berdemokrasi yang beradab, dan sekarang ini akan wujudkan Kota Palopo lebih maju dan lebih baik lagi. Dan yang pasti, sampai detik ini situasi kondusif pasca pilkada tetap kondusif.

Imasfy menambahkan bahwa intelejen yang dikerahkan bertugas mendeteksi dini kemungkinan hal-hal yang tidak inginkan, sedangkan sistem teritorial mengerahkan Bhabimkamtimas, selalu melakukan kordinasi dengan tokoh masyrakat, tokoh Agama, pemuda, dan elemen masyarakat.

“Sekali lagi, saya bersyukur kepada Allah SWT sehingga berkat pertolongannya-lah sehingga Kota Palopo yang masuk zona merah berubah menjadi hijau,” tandasnya.

Jauh sebelumnya, Kapolres Palopo AKBP Taswin SIK MH mengatakan sejak awal tahapan proses pilkada hingga rekapitulasi suara pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palopo semua berjalan aman dan lancar. Rasa khawatir masyarakat Kota Palopo akan tragedi rusuh dimasa lalu kini telah sirna seiring dengan berlalunya zona merah.

“Tentunya situasi kondusif ini tercipta, karena kerjasama yang baik dengan jajaran TNI-AD dan semua lapisan masyarakat. Dan tentunya kami dari Polri dan TNI berusaha keras dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Saya ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menciptakan pilkada berjalan damai dan aman. Dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan bapak gubernur Sulsel sehingga tercipta pilkada damai di Kota Palopo,” kata Kapolres. (him/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top