Dimeriahkan Arak-arakan 88 Lettoan – Palopo Pos
Toraja

Dimeriahkan Arak-arakan 88 Lettoan

*Pesta Emas Gereja Toraja Jemaat Rante Tagari

TORAJA UTARA — Sebanyak 88 buah Lettoan mengikuti arak-arakan dalam acara peringatan Pesta Emas (50 tahun) Gereja Toraja Jemaat Rante Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, yang digelar di Lapangan STM Kristen Tagari, Selasa, 10 Juli 2018.

Acara peringatan ulang tahun ke-50 Jemaat Rante Tagari ini dirangkaikan dengan Ibadah Syukur Tahunan dan peresmian gedung Pastoral serta rumah Koster.

Ibadah syukur 50 tahun Jemaaat Rante Tagari dipimpin Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, M.Th.
Wakil Ketua Majelis Jemaat Rante Tagari, Isak Pasulu, mengatakan perayaan ke-50 tahun ini merupakan HUT Emas.

Sehingga perayaan ini hendaknya dimaknai sebagai perenungan bagi semua warga jemaat tentang makna keterpanggilan kita sebagai saksi Kristus.

“Jemaat Rante Tagari pada awalnya yaitu 50 tahun yang lalu hanya terdiri dari beberapa jemaat dan hanyalah sebuah cabang kebaktian Jemaat Tallunglipu. Namun kini telah memiliki sekitar 400 KK dan telah memiliki satu gedung yang permanen,” kata Isak Pasulu.

Isak mengatakan sekalipun dalam perkembangannya banyak tantangan yang dilalui, baik dari dalam maupun dari luar. Tapi semua warga jemaat bersyukur bahwa tetap semua itu diatasi karena penyertaan Tuhan sebagai Kepala Gereja.

Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Jemaat Rante Tagari ini tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan sekolah yang ada di Tagari. Oleh karena itu, Tagari ini telah mendidik banyak orang dan pengetahuan dan imannya hendaknya bisa menjadi contoh bagi warga gereja Toraja.

“Kita berharap agar Jemaat Rante Tagari menjadi sampel bagi jemaat-jemaat Gereja Toraja, dan itu bisa dicapai tergantung pada kemauan dan itikad kita bersama,” kata Pdt Musa.

Usai Ibadah Syukur dilakukan penandatanganan tiga prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung pelayanan, pastoral baru, dan rumah koster oleh Ketua BPS Gereja Toraja Pdt Musa Salusu.

Perayaan HUT 50 Tahun Jemaat Rante Tagari ini sebelumnya diisi dengan berbagai lomba, antara lain Paduan Suara, Vocal Grup, Senam Maumere, dan Sepak Bola Mini. (udy)

Click to comment

Most Popular

To Top