Gubernur Keliling dan dan Naik Turun Tangga Kantor Wali Kota, Janji Beri Bantuan – Palopo Pos
Metro

Gubernur Keliling dan dan Naik Turun Tangga Kantor Wali Kota, Janji Beri Bantuan

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

PALOPO — Kompleks kantor wali kota masih tahap pemeliharaan. Gedung yang disebut Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyamai the white house (gedung putih) di Amerika Serikat, rencananya akan serah terima pekerjaan akhir bulan ini. Kemarin, gubernur keliling memantau dan naik turun tangga. Ia juga janji kasih bantuan.

Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dalam perjalanan menuju bandara Bua menyempatkan diri singgah ke gedung putih tersebut. Gubernur dan rombongan mengelilingi setiap ruangan dan beberapa kantor yang ada di kompleks tersebut. Ia juga tampak naik tangga ke lantai 3 sambil melihat pembenahan ruang kerja wali kota.

Dari atas kembali turun ke lantai 2 dan melihat ruangan kerja wakil wali kota. Kemudian ruangan sekretariat kota, para asisten, dan beberapa bagian. Hal yang sama juga dilakukan saat berada di lantai 1. Kantor ini berlantai 4. Lantai paling atas tempat santai. Bisa ngopi sambil melihat venue sekitar kantor. Jadi, tiga lantai difungsikan untuk kantor.

Selama keliling kantor wali kota, gubernur didampingi Pj Wali Kota Andi Arwien, Sekkot Palopo, Jamaluddin Nuhung, para asisten, dan kabag. Diantaranya, Kabag Humas dan Protokoler Palopo, Eka Sukmawati.

Gubernur Sulsel tampak didampingi istri Raden Roro Tri Rachayu.

Soni Sumarsono sendiri memuji kebersihan dan arsitektur gedung baru pusat pemerintahan di kota berjuluk idaman ini. Ia menyebutnya sebagai gedung putih atau the white house of Palopo.

Saat tiba di kompleks kantor wali kota, gubernur langsung menyapa para anggota Satpol PP yang juga antusias menyambut.

“Ini di sini Satpol PP-nya lebih banyak perempuan, ya?” tanya Soni ke Arwien.

Selanjutnya, mereka menuju ke bagian humas. Di sini, diperkenalkan dengan televisi milik Pemkot Palopo, Ratona TV. Arwien menyebutkan media komunikasi di Pemkot Palopo lengkap.

Selanjutnya, Sumarsono menuju ruangan Sekretaris Daerah.

Di tempat ini, Sumarsono menanyakan kantor wali kota sebelumnya digunakan untuk kepentingan apa.

Dijelaskan ke Sumarsono, aktivitas perkantoran wali kota Palopo merupakan bekas Rumah Sakit Umum Sawerigading. Rencananya, bangunan ini akan dikembalikan ke fungsinya dengan nama baru dan standar pelayanan tipe C.

Di bagian BKPSDM, Sumarsono menanyakan sistem pengusulan kepangkatan. Ia mendorong agar digunakan sistem komputerisasi eletronik untuk sistem pendataan, sehingga bisa menjadi early system (peringatan dini) untuk mempertimbangkan kenaikan pangkat seorang pegawai.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top