Lakalantas Tinggi, Pengendara Diimbau Tertib – Palopo Pos
Luwu Timur

Lakalantas Tinggi, Pengendara Diimbau Tertib

MALILI — Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya mengimbau warga yang ada di wilayah hukum Polres Luwu Timur untuk tertib berlalu lintas.

Menurutnya, angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dinilainya masih tergolong tinggi sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat saat mengendarai kendaraannya.

“Karena faktor terjadinya kecelakaan yang fatal, sebagian besar karena kelalaian pengendara,” terang mantan Kapolsek Towuti ini kepada Palopo Pos, Selasa 3 Juli 2018.

Maka dari itu, pengendara kendaraan bermotor, sebelum mengendarai kendaraan harus terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan. Begitu juga kelengkapan kendaraan dan alat keselamatan termasuk helem yang juga sangat perlu diperhatikan.

Tak hanya itu, Andi Surya juga mengakui jika kondisi jalan yang berlubang dan penyempitan jalan sepanjang jalur Wotu-Malili juga dapat mempengaruhi terjadinya Lakalantas.
Untuk itu, pihak pemerintah juga sangat diharapkan adanya perhatian terhadap peningkatan kualitas jalan yang lebih baik.

“Pihak Satlantas juga sudah melakukan persuratan ke pihak dinas terkait provinsi untuk melakukan pembenahan jalan yang berlubang,” sebut Andi Surya. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top