Lima Siswa Lolos PTN Ternama – Palopo Pos
Pendidikan

Lima Siswa Lolos PTN Ternama

PALOPO — Prestasi membanggakan diperlihatkan SMAN 4 Palopo. Dimana lima siswanya lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ternama di Makassar.

Kepada Palopo pos, Wakasek Sarana dan Prasarana SMAN 4 Palopo, Drs Mangesti mengatakan, ada lima siswa SMAN 4 Palopo dinyatakan lolos di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Yang lolos ada lima orang. Yakni 4 orang di Unhas dan satu orang di UNM. Semuanya berasal dari alumni SMAN 4 Palopo yang tamat tahun ini,” kata Mangesti, Selasa 10 Juli 2018.

Lima siswa yang sudah dinyatakan lolos di Unhas Makassar yakni, Kezia Agade (Kedoteran Umum), Nur Asisa Jaya (Fisika), Ni Kadek Rindiawati (Perikanan), dan Muh Setawan Catur(Akuntansi). Sedangkan untuk PTN Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu Ainun Irsani (Seni).

Dikatakan Mangesti, semua siswa yang telah lolos di PTN memang merupakan para siswa yang berprestasi dan sering ikut dalam setiap perlombaan.

Lanjutnya, hanya ada 5 orang siswa dari SMAN 4 Palopo yang telah lolos PTN, dikarenakan kebayakan siswa mereka lebih memilih untuk melanjutkan kuliah di Kota Palopo.

“Siswa kami hanya ada lima orang yang lolos karena kebanyakan dari mereka lebih memilih melanjutkan kuliah di Palopo saja, kata mereka di Palopo juga ada berbagai perguruan tinggi yang bagu-bagus jadi mereka berfikiran buat apa jauh-jauh kuliah kalau di kampung sendiri sudah ada perguruan tinggi, apalagi alumni-alumni dari perguruan tinggi yang ada di kota Palopo tidak kalah berkualitas dengan alumni-alumni dari perguruan tinggi negeri.

Sukses tidaknya seseorang bukan dari perguruan tingginya, tapi dari rejeki dan pastinya dari usaha sendiri,” tutupnya. (cr2/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top