Pasien Tumor Otak Tak Perlu ke Makassar, Cukup di RSUD Sawerigading – Palopo Pos
Metro

Pasien Tumor Otak Tak Perlu ke Makassar, Cukup di RSUD Sawerigading

PALOPO — Masyarakat yang menderita penyakit tumor otak sudah bisa memeriksa kesehatannya di Kota Palopo. Tak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, mereka cukup di RSUD Sawerigading.

“Di Palopo sendiri sudah ada kurang lebih 10 kasus tumor otak yang pernah kami tangani,” kata dr Fadly, spesialis bedah saraf di RSUD Saweigading Palopo, Minggu 8 Juli 2018. Mulai dari kasus tumor jinak sampai yang ganas.

Menurutnya, di RSUD Rampoang saat ini memiliki sarana diagnostik dan peralatan yang cukup memadai untuk melakukan operasi kasus tumor otak.

“Kita ditunjang oleh CT Scan sehingga memudahkan untuk mendiagnoasa kelainan-kelainan pada otak. Karena itu, bagi masyarakat Palopo dan daerah lainnya tak perlu jauh-jauh,” jelas alumnus Universitas Airlangga Surabaya.

Apalagi, pada kasus seperti ini sejumlah masyarakat banyak memilih ke Makassar, sementara di RSUD Sawerigading sudah bisa dilakukan. Selain kasus tumor otak, pelayanan lain bedah saraf yang sudah ditangani antara lain perdarahan di otak akibat kecelakaan, perdarahan otak karena stroke serta kelainan otak bawaan pada bayi dan anak-anak.

Ia membeberkan gejala tumor otak dimana gangguan sakit kepala menahun disertai dengan gangguan neurologis. Diantaranya seperti gangguan penglihatan, lemah separuh badan seperti kejang harus segera mendapatkan penanganan.

“Jika merasakan ini, jangan diamkan segera ke RSUD sawerigading,” tandas pria berkacamata tersebut. Dan perlu diingat bahwa kasus tumor otak tidak mengenal umur. Anak anak sampai orang tua bisa terkena.(ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top