Pelaut Pilih Cerai karena Istri Boros – Palopo Pos
Kriminal

Pelaut Pilih Cerai karena Istri Boros

PALOPO—Seorang lelaki asal Kota Palopo ini harus memilih jalan percerain karena sudah merasa tidak lagi mampu mempertahankan rumah tangganya. Akibat dari sikap istrinya yang suka boros dalam mengelola keuangan hingga sering berutang kepada orang lain.

Adalah JJ (38), seorang yang berprofesi sebagai pelayaran yang tentu lebih banyak bekerja di lautan. Sementara istrinya HS (27), hanya seorang ibu rumah tangga. Keduanya telah menikah sejak tahun 2010 silam dan telah memiliki 2 orang anak.

Kehidupan pasca menikah berjalan begitu baik, mereka awalnya tinggal bersama orang tua dari HS akan tetapi karena merasa sudah mandiri akhirnya mereka memilih untuk tinggal berdua.

Namun setelah JJ mulai sering berlayar hingga kehidupan mereka mulai membaik. HS yang hanya tinggal dirumah karena tidak memiliki pekerjaan. Tiap bulannya hanya meminta kiriman uang dari suaminya di laut. Tak tanggung-tanggung JJ mengirimkan uang hingga belasan juta tiap bulan.

Sementara HS, yang merasa enak tiap bulannya dikimi uang, lalu membelanjakan uang tersebut tanpa jelas. Hingga saat JJ mulai cuti dan turun dari kapal tempat ia bekerja. Baru mengetahui bahwa ternyata selama ini uang yang dikirimkan itu hanya dipakai untuk hal yang tidak terlalu penting.

Sehingga mulailah dari situ JJ yang tidak suka dengan sikap istrinya akhirnya memilih minggat dari rumah. Sampi ia (JJ) mengajukan permohonan cerainya di Pengadilan Agama Palopo.

“Saya ajukan cerai karena sudah merasa tidak bisa lagi mempertahankan hubungan. Sikap istri saya itu sudah kelewatan dan ia tidak mau mendengarkan apa yang saya katakan,” ujarnya.

JJ mengakui bahwa kepercayaan yang telah diberikannya kepada istrinya tersebut untuk mengelola keuangan ternyata tidak seperti harapannya. “Dia ternyata selama ini hanya memboroskan uang yang ku kirimkan. Herannya lagi malah berutang ke orang lain padahal uang itu malah lebih dari cukup untuk hidup sebulan,” papar JJ menceritakan.(udy)

Click to comment

Most Popular

To Top