Persiapan Porda Pinrang, KONI TC Pemain – Palopo Pos
Luwu

Persiapan Porda Pinrang, KONI TC Pemain

BELOPA — Saat ini, Komite Nasional Olahrag Indonesia (KONI) tengah mempersiapkan diri, untuk mengikuti Perkan Olahraga Daerah (Porda) yang akan dihelat di Pinrang, mendatang. Hal itu diungkapkan oleh sekretaris KONI Luwu, Salahuddin kepada Palopo Pos, Selasa 11 Juli kemarin.

“Soal Cabor yang akan diikuti sesuai hasil Pra Porda, dibeberapa cabang olah raga yang telah kami ikuti, maka Luwu mendapat tiket untuk 14 Cabang. Kontingen Kabupaten Luwu siap untuk mengkitu porda yang akan dilakaanakan di Pinrang,” tuturnya.

Terkait langkah-langkah persiapan yang akan dilakukan oleh KONI Luwi, Salahuddin menjelaskan jika di KONI telah terbentuk kontingen terkait persiapan lainnya juga dirinya menjelaskan jika para pemain nantinya akan menjalani Training Centre.

“Persiapan Training centre (TC) untuk seluruh cabang olahraga yang akan ikut Porda dilaksanakan oleh para pengurus cabor masing-masing, sementara kami akan Menfasilitasi cabang olahraga dengan peralatan (sarana) sesuai standar yang akan digunakan di Porda,” lanjutnya.

KONI sendiri juga menginventarisasi jumlah official, atlet, dan pelatih serta tim pendukung kontingen, (Tim medis, sekretariat,) dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mengusung target pada porda nantinya, ada target khusus yang diemban pada even ini yakni menembus 10 besar Itu perintah Pak Bupati.

Untuk itu, dirinya berharap agar para pemain Porda yang telah terbentuk untujk betul-betul berlatih secara maksimal, sembari mempersiapkan segala kebutuhan yang menunjang persiapan mereka seperti latihan fisik. Dirinya berharap agar proses persiapan pra porda untuk cabor tersbeut bisa berjalan lancar.

“Kita berharap teman-teman bisa menjaga kondisi fisiknya guna mengharumkan nama daerah, kami akan berupaya untu memenuhi kebutuhan meraka,” tandasnya. (fan/him)

Click to comment

Most Popular

To Top