Isuzu Traga Terjual Lima, Inden 10 Unit – Palopo Pos
Ekonomi

Isuzu Traga Terjual Lima, Inden 10 Unit

*Mulai Mengaspal di Luwu Raya Sejak Bulan Mei

PALOPO –— Untuk lebih memperkuat persaingan pemasaran mobil yang lebih fokus ke kendaraan komersial. Isuzu kini mengeluarkan lagi satu produk terbarunya bernama Isuzu Traga.

Dimana mobil ini masuk dalam kategori semi pick up dan lebih kuat dari segala segi baik mesin maupun spare part dibanding pendahulunya.

Supervisor PT Isuzu Mobilindo Plaza Cabang Palopo, Hermanto, mengatakan bahwa untuk produk terbaru Isuzu yang satu ini sudah masuk di Luwu Raya bulan Mei lalu dan sudah dilakukan test drive. Penjualan mulai dilakukan bulan Juni.

“Selama penjualan sudah ada lima unit yang laku atau DO. Ada tiga unit cash dan dua kredit. Sementara inden sampai saat ini sudah ada 10 unit,” ujar Hermanto, Rabu, 11 Juli 2018 kemarin saat disambangi Palopo Pos.

Diakuinya, penjualan Traga sementara ini menyasar Lutra dan Lutim, karena pesanan kebanyakan dari sana. Kalau di Luwu dan Palopo masih belum ada permintaan.
“Respon konsumen cukup baik dengan hadirnya Traga.

Untuk harga on the road (OTR) Luwu Raya kami tawarkan Rp219 juta, bisa cash maupun kredit. Hanya ada satu varian warna yaitu putih,” ucap Hermanto.

Mobil semi truk ini, kata Hermanto, memiliki banyak keunggulan dari pick up terdahulu yang dikeluarkan oleh Isuzu. Seperti dengan kapasitas angkut yang bisa mencapai tiga ton, yang unggul dari pick up Panter yang hanya kapasitas angkut satu ton. Namun untuk masalah kapasitas mesin memang masih sama yaitu 2.500 CC.

Lanjutnya, melihat bodi Traga yang bongsor dia masuk ke kelas truk. Namun jika melihat tampang jelas ini adalah sebuah pick-up. Isuzu sengaja mendesain Traga ini sesuai tren kendaraan saat ini yaitu lintas segmen dan hasilnya sebuah truk yang berasa pick-up, paparnya.

Traga punya dimensi panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm, tinggi 30 cm dan luas bak 4,6 meter persegi. Dengan ukuran lebih panjang dan lebar, jelas Traga memiliki kapasitas angkut yang lebih besar ketimbang jenis pick up lainnya.

“Traga menggandeng mesin diesel 2.5L yang sudah dilengkapi dengan rem cakram. Dengan demikian, kami yakin Traga bisa berhadapan head to head dengan para kompetitor,” tutur Hermanto.(udy)

Click to comment

Most Popular

To Top