Paparkan Inovasinya Selama 15 Menit – Palopo Pos
Metro

Paparkan Inovasinya Selama 15 Menit

* Alumni UNCP di IDF

PALOPO — Afrianto, S.Pd sukses memaparkan inovasinya di hadapan berbagai latarbelakang organisasi non pemerintah dan pemerintah, Rabu 11 Juli 2018, kemarin, di Hotel Ritz-Carlton. Pada forum IDF, ia memaparkan inovasinya selama kurang lebih 15 menit.

Usai membawakan materinya, alumni UNCP yang dihubungi Palopo Pos, mengatakan, pada pasar ide dan inovasi, ia memaparkan inovasinya di hadapan berbagai latar belakang organisasi non pemerintah dan pemerintah. ”Saya memaparkan selama 15 menit point utamanya,” ujar bapak dua orang ini.

Karya tulisnya judul ekonomi kerakyatan berbasis PRO-SUER (program penyediaan sarana usaha ekonomi rakyat) dikupas tuntas sehingga para peserta penasaran. Di karya ini, kata Afri, ia menekankan basis gagasan pada community learning center dan rumah usaha bersama.
Dari pemaparan itu, lanjutnya, peserta akan melakukan interaksi dengan narasumber.

Jika mereka berminat, akan ada komunikasi lanjutan dengan memberikan alamat email dan nomor telepon peserta sebagai langkah awal untuk membangun kesepahaman. ”Saat saya memaparkan, ada banyak interaksi dan berkeinginan menindaklanjuti secara serius mendiskusikan lebih tekhnis penerapan untuk didaerahnya,” terang koordinator LSM Pendidikan HukuM Rakyat.

Pasca presentasi, ada beberapa lembaga yang ingin komunikasi lanjut dan meminta gambaran teknis program ini dilaksanakan.
”Semoga Pemkot bisa mengajak sharing pasca balik,” paparnya.

Warga Benteng ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan keluarga, teman dan para senior yang tidak putus memberi motivasi dan ilmu yang luwes.

”Hari ini, di forum besar yang menghadirkan berbagai pakar dan orang orang “besar’ dalam dan luar negeri, saya tampil sebagai salah satu narasumber dari sekian ribu orang yang juga punya keinginan besar tampil di forum internasional ini,” paparnya. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top