KPU Tator Belum Terima Berkas Pengajuan Bacaleg – Palopo Pos
Toraja

KPU Tator Belum Terima Berkas Pengajuan Bacaleg

MAKALE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja belum menerima pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) dari masing-masing partai politik (parpol).

Hal itu dikatakan, Komisioner KPU Tana Toraja Divisi Teknis dan Logistik, Rahmat Hidayat.

“Sampai saat ini belum ada parpol yang datang mengajukan nama-nama bakal calon,” ujar Rahmat Kamis, 12 Juli 2018.

Rahmat mengatakan bahwa akhir pengajuan berkas bacaleg sampai pada tanggal 17 Juli 2018, pukul 23.59 Wita tengah malam sesuai aturan KPU Pusat.

“Kita belum tahu alasan mereka sehinggah lambat, yang pasti kami selalu siap di kantor sampai jadwal penutupan pengajuan bacaleg,” jelasnya.

Lanjutnya Rahmat katakan, pengurus parpol datang ke kantor KPU hanya untuk konsultasi terkait persyaratan pencalonan anggota partainya, karena masing-masing partai ada operator silonnya.

Rahmat menjelaskan bahwa pengajuan daftar bacaleg dari parpol ke KPU Kabupaten/Kota, akan dilakukan terlebih dahulu verifikasi parpol kemudian verifikasi calon.

Lalu dipilih daftar calon sementara (DCS) pada bulan Agustus nanti, kemudian verifikasi lalu ditetapkan pada bulan September daftar calon tetap (DCT).

“Ada parpol yang melapor rencananya akan datang besok ada juga lusa, tapi kami tetap standby di kantor dan segala persiapan kami siapkan,” kunci Rahmat.(rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top