Sajikan Menu Tiga Tingkat Level Kepedasan – Palopo Pos
Ekonomi

Sajikan Menu Tiga Tingkat Level Kepedasan

*Bisnis Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

PALOPO—Salah satu bisnis franchise warung makan bernama “Ayam Gepuk Pak Gembus”, kini membuka cabang di Palopo sejak awal bulan Juni lalu. Tepatnya berada di Jalan Salak (depan SD Lagaligo). Dengan menawarkan menu ayam goreng yang dipress dan memiliki tingkat kepedasan yang disesuaikan dengan pilihan konsumen.

Pengelola warung Ayam Gepuk Pak Gembus, Victor mengatakan ini adalah bisnis franchise yang dikelolanya dan baru buka kurang lebih sebulan lalu. Dimana memiliki pusat di Jogjakarta dan sudah ada ratusan cabang di Indonesia, bahkan sudah merambah ke luar negeri khususnya di Asia Tenggara.

Pihaknya menyajikan menu Ayam Gepuk dengan tingkat kepedasan berbeda beda sesuai selera konsumen. Seperti level 1 biasa ji’, level 2 sippa’, dan level 3 jallo’. “Kami berikan pilihan tiga level kepedasan,” katanya saat ditemui, Kamis, 12 Juli 2018 kemarin.

Dijelaskannya, ada dua pilihan ayam yang disediakan yakni ayam potong dan ayam kampung. Tergantung selera masing masing konsumen yang membeli. Untuk harganya juga bervariasi sesuai pesanan.

“Kalau ayam saja harga untuk ayam potong Rp17 ribu dan ayam kampung Rp22 ribu. Tapi kalau mau tambah nasi dan lalapan serta sambal bawang untuk ayam potong hanya Rp20 ribu,” ujar Victor.

Ada juga paket hemat lebih hemat, seperti paket hemat ayam gepuk harga Rp25 ribu, dengan tambahan nasi, tahu, tempe, lalapan, sambal bawang dan sop. Paket bakso ayam gepuk harga Rp27 ribu, sudah ada nasi, bakso goreng, lalapan, sambal bawang dan sop. Paket komplit ayam gepuk dengan harga Rp32 ribu, yaitu sudah ada nasi, tahu, tempe, bakso goreng, lalapan, sambal bawang dan sop.

“Khusus yang memesan pakai ayam kampung tambah Rp5 ribu. Kami juga menyediakan paket nasi box kalau ada yang mau pesan silahkan datang,” paparnya.

Sejak buka, lanjut Victor, respon pembeli cukup baik bahkan sudah ada pelanggan tetap yang sering datang. Soal penjualan rata rata perhari bisa laku hingga 150 porsi. Buka mulai jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam. Mulai ramai saat jam makan siang dan juga malam setelah magrib, tuturnya. (udy)

Click to comment

Most Popular

To Top