Metro

Duh, Warga Protes Pemindahan Tiang Listrik

PALOPO— Pelebaran jalan yang ada di sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi, kini justru makin sumir. Masalahnya, karena rencana pihak PLN Palopo meindahkan 33 tiang yang kena pelebaran jalan, justru mendapat protes sebagian warga. Imbasnya, sampai saat ini belum bisa melakukan pemindahan tiang listrik.
Asisten Manajer Jaringan PLN Area Palopo, Syafaruddin kepada Palopo Pos, Rabu, 11 Mei kemarin mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan pemindahan, karena ada beberapa warga sekitar yang menolak pemasangan tiang di beberapa titik untuk menggantikan tiang lama yang akan dipindahkan.
”Alasan warga katanya karena tiang yang akan dipasang itu dekat sekali dengan rumah mereka. Jadi, mereka menolak,” bebernya.
Selain alasan itu, menurut Syafaruddin, proses pemindahan tiang listrik belum dilakukan belum lama ini sebab mengingat proses Ujian Nasional yang dilakukan oleh siswa SMP yang sementara berlangsung.
Nah, kalau itu dilakukan, maka otomatis akan terjadi pemadaman listrik.
”Tentunya akan mengganggu proses UN apalagi yang sedang melakukan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” tandasnya.
Makanya, ia berharap ada kerjasama yang baik dan ada pengertian dari sebagian warga yang menolak. Supaya proses ini berjalan dengan baik dan tidak ada halangan.
Saat ini dirinya masih di Makassar untuk mengikuti pelatihan. Informasi yang didapatkan dari para anggotanya di lapangan sementara hanya itu. Setelah tiba di Palopo ia akan segera meninjau lapangan untuk menindaklanjuti proses pemindahan tiang.(cr2/uce/d)



Most Popular

To Top