Pendidikan

“English Club” Terbentuk di SMANEM

SMAN 6 Palopo

PALOPO—Untuk menampung minat siswa dalam bidang bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Palopo baru-baru ini membentuk English Club, Sabtu, 7 Mei 2016 kemarin. Demikian diungkapkan Wakil Kepala SMAN 6 Palopo, Rizali, ST kepada Palopo Pos, Rabu, 11 Mei 2016 kemarin.
Disampaikan Rizali, adapun pembentukan English Club ini dirangkaikan dengan pelatihan dengan berbagai materi peningkatan skill berbahasa Inggris yang diikuti oleh 20 orang siswa. Dimana ke-20 orang siswa ini selain mengikuti pelatihan peningkatan skill berbahasa Inggris juga sekaligus dilantik sebagai pengurus dan anggota yang nantinya menjalankan berbagai kegiatan English club.
Kata dia, untuk kegiatan English Club sendiri ada bebarapa agenda yang akan dilakukan dalam tahun ini seperti English Day, nantinya ada hari yang dipilih dimana setiap anggota dalam English Club diwajibkan menggunakan bahasa Inggris, serta kegiatan English Club lainnya, ” kegiatan seperti ini tidak hanya untuk anggota English Club saja, akan tetapi bagi seluruh siswa yang ada di SMANEM boleh ikut bergabung,”sebutnya.
Sementara itu Pembina English Club SMAN 6 Palopo, Dafilus, SPd, kepada Palopo Pos, menyampaikan bahwa pembentukan English Club diharapkan mampu menjadi rangsangan tersendiri bagi para siswa bahwa ternyata belajar bahasa Inggris itu tidaklah susah malah mengasyikkan,” jangan sampai para siswa takut sama mata pelajaran bahasa Inggris,”ungkapnya.
“Untuk mendukung kegiatan English Club para siswa, kami bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan yang konsen terhadap bahasa Inggris dengan mendatangkan native speaker dari luar negeri seperti dari Belanda, New Zealand, Inggris, serta Itali,”tambahnya. (rp1/d)



Most Popular

To Top