Politik

Hanura Lirik Balon yang Surveinya Tinggi

* Pengurus DPC Partai Hanura Palopo Dilantik

PALOPO — Meskipun pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palopo masih jauh. Sekitar dua tahunan lagi. Namun, hembusan angin kencang nama-nama kandidat baik sebagai 01 maupun 02 semakin terdengar di telinga masyarakat Palopo. Bahkan, beberapa di antaranya sudah memasang baliho untuk memperkenalkan diri.
Salah satu syarat untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota adalah mendapat dukungan partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Palopo. Salah satu diantaranya Partai Hanura yang saat ini memiliki dua kursi di DPRD Palopo.
“Perhelatan pemilihan wali kota palopo merupakan salah satu perhatian kami di DPD Provinsi, untuk itu di DPD sendiri akan melakukan survei baik dari segi popularitas maupun dari segi elektabilitas, siapun itu apakah dia dari birokrat, politisi, akademisi, atau warga biasa jika surveinya tinggi, maka kita akan lirik berarti ada faktor X pada orang tersebut sehingga memiliki survei yang tinggi,” tandas Ketua Umum DPD Hanura Provinsi Sulsel, H Ambo Dalle, dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus DPC Partai Hanura Kota Palopo, Rabu 11 Mei 2016, di gedung Saodanrae Convention Center (SCC) Palopo.
Menurutnya, untuk calon yang diusung oleh Partai Hanura di pilwalkot 2018 mendatang harus memiliki survei yang tinggi, tingkat pemilihannya sangat tinggi, tidak mesti dari kader internal, kalau ada dari eksternal mengapa tidak, tapi jika ada kader dari internal maka akan diprioritaskan. Nah untuk itu bagi kader internal yang ingin maju di pilwalkot Palopo, mulai dari sekarang mempersiapkan diri bagaimana meningkatkan popularitas dan elektabilitas diri, kan lebih bagus kalau dari internal sendiri,” sebutnya.
Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, yang membuka acara menyampaikan sambutannya. Kata dia, pihaknya berterima kasih atas undangan dari Partai Hanura selaku pemerintah daerah, dengan kepengurusan yang baru dari partai Hanura diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dalam hal ini bekerja sama secara sinergis dalam mewujudkan visi dan misi Kota Palopo mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
“Untuk itu, kepada para pengurus DPC Hanura yang dikukuhkan hari ini, saya ucapkan selamat, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Palopo, Asli Kaspen, kepada Palopo Pos, mengungkapkan bahwa setelah pelantikan pengurus Partai Hanura Palopo langsung tancap gas. Salah satunya dengan melakukan pembenahan kepengurusan hingga tingkat ranting dan setelah semuanya beres, kemudian menatap pilwalkot 2018. ”Jadi ada banyak agenda yang akan dilakukan setelah pelantikan kepengurusan ini,” sebutnya.
Turut Hadir pada pelantikan pengurus DPC Partai Hanura sejumlah pejabat di Kota Palopo yang juga digadang-gadang oleh sebagai bakal calon wali kota Palopo dan wakil walikota Palopo. Di antaranya, Karno, S.sos, Budi Sada, serta tamu undangan lainnya.(rp1/ary/d)



Most Popular

To Top