Toraja

Kader PDIP Bakar Ikan Massal Pada Perayaan Hari Jadi Partai

RANTEPAO—Ada yang berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Hari jadi partai berlambang kepala banteng yang jatuh pada Minggu, 8 Mei, beberapa hari lalu, pengurus dan simpatisan partai tersebut merayakannya dengan acara bakar ikan massal. Disebut massal karena acara bakar-bakar ikan ini dilakukan seluruh pengurus PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan di seluruh Indonesia.
Di Rantepao, Toraja Utara, acara bakar-bakar ikan ini digelar pengurus DPC PDI Perjuangan di halaman kantor DPC, Jalan Pongtiku Rantepao. Acara ini dihadiri ratusan pengurus dan kader PDI Perjuangan Toraja Utara.
Sedangkan di Tana Toraja, acara bakar-bakar ikan digelar pengurus DPC PDI Perjuangan Tana Toraja di kediaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tana Toraja, Stepanus Maluangan di Lampio, Kecamatan Sangalla.
“Acara bakar-bakar ikan ini bukan sekedar acara biasa, tetapi memiliki pesan soal budidaya ikan dan budaya mengkonsumsi ikan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tana Toraja, Paulus Paonganan.
Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Samuel Timotius Lande. “Ini gerakan awal untuk budidaya ikan air tawar agar masyarakat tidak mengkonsumsi ikan berformalin,” kata Sam, sapaan akrab Samuel.
Wakil Ketua DPRD Toraja Utara ini juga mengatakan bahwa karena di Toraja Utara tidak ada laut maka PDIP akan mempelopori gerakan budidaya ikan air tawar, bekerja sama dengan instasi terkait di Toraja Utara.(ave/ded/d)



Most Popular

To Top