Metro

Opick akan Tebarkan Sejuta Cinta untuk Rasulullah di Lapangan Gaspa

PALOPO— Masyarakat Kota Palopo akan mendapat hiburan yang bernuansa religi. Penyanyi religi kondang Opick yang terkenal dengan tembang hitsnya, Tombo Ati, direncanakan akan menghibur masyarakat di Lapangan Gaspa, Jumat, 20 Mei mendatang.
Opick yang bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, didatangkan oleh perusahaan Travel-Haji Al-Buruj, dalam program manasik dan tabligh akbar.
Dalam road show yang bertajuk Sejuta Cinta kepada Rasulullah ini, Opick direncanakan membawakan lagu-lagu hitsnya.
Opick merupakan pencipta lagu dan penyanyi lagu-lagu religi. Ia semakin dikenal melalui salah satu karyanya, Dealova, yang dinyanyikan oleh Once Mekel. Lagu ini merupakan original sound track film dengan judul yang sama.
Album pertamanya ialah Istighfar dirilis tahun 2005. Sebulan pertama setelah dirilis, album ini mampu mencetak dobel platinum dengan penjualan lebih dari 300 ribu kopi. Dalam album tersebut, Opick memasukkan lagunya yang berjudul Tombo Ati ke dalam album solonya.
Menurut Owner Al Buruj A Muh Wadi, kepada Palopo Pos, Rabu, 11 Mei kemarin, pihaknya mendatangkan penyanyi religi ini, karena sudah sangat dikenal di Indonesia.
Menariknya nanti, saat acara berlangsung, pihak Al Buruj akan membagikan door prize menarik.
Selain itu, juga mempromokan umrah gratis bagi keluarga yang mendaftar empat orang, akan mendapatkan gratis satu.
Perusahaan travel dan operator umrah-haji PT Al Buruj Travel sendiri, sudah membentuk cabang di Kota Palopo yang meliputi Luwu Raya dan Toraja.
Cabang yang dibuka ini, menurut A Muh Wadi, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada jemaah yang ada di Luwu Raya dan Toraja.
Di samping itu, lanjut A Muh Wadi, juga untuk menghindari adanya travel-travel bodong yang merugikan. Yakni melakukan penipuan yang membidik calon-calon jemaah umrah.
”Kita berharap, dengan adanya kantor cabang di Palopo, jemaah tidak akan ragu-ragu lagi. Apalagi, Al Buruj, sudah teruji,” jelasnya.
Pihaknya katanya membuka cabang di Palopo dengan banyaknya permintaan dari jemaah yang ada di Luwu Raya. Mereka meminta supaya ada cabang di Palopo, jadi bukan agen.
Selama enam tahun beroperasinya Al-Buruj, menurut Wadi, jemaah asal Luwu Raya dan Toraja, begitu banyak. Sehingga, wajar kalau diberikan pelayanan maksimal.
Menurut Wadi, Al Buruj secara resmi beroperasi di Palopo, Senin, 2 Mei lalu.
Al Buruj sendiri setiap tahunnya memberangkatkan jemaah umrah sedikitnya 2.000 orang. Malah, periode Desember ke April ini, sudah memberangkatkan 2.200 jemaah.
Jemaah ini, diberangkatkan dengan pesawat Garuda dengan menempati hotel berbintang lima. jaraknya dengan Masjidil Haram juga tidak jauh, hanya 50 meter.
Dalam rangka anniversary, Al Buruj juga akan melakukan promo. Yakni, Umrah Family. Di sini, diprioritaskan kerabat atau keluarga. Jadi, sistemnya, bayar empat jemaah free satu jemaah. Ini berlaku Desember 2016 mendatang.
Menurut Wadi, saat ini pihaknya memberangkat jemaah dalam satu minggu dua kali. yakni, Kamis dan Sabtu. Biasanya yang diberangkatkan satu sampai dua bus 45 penumpang.
Pada musim umroh, Januari sampai Ramadan, bisa mencapai 2.500 jemaah yang diberangkatkan. Target kedepan, 5.000 jemaah. Di sini nantinya, akan diisi promo 3.000 jemaah, dan 2.000 jemaah reguler.
”Kita ada promo khusus bagi jemaah dengan sistem melakukan angsuran. Kita kerjasama dengan Bank Syariah. Jadi, nanti setelah pulang baru diangsur. Ini tanpa DP,” jelasnya.
Sebelumnya, Al Buruj akan memberangkatkan umrah gratis kepada 400 imam se Sulsel. Program Untukmu Imamku adalah bagian dari infak atau corporate social responsibility (CSR) Al Buruj Torism. (uce)



Most Popular

To Top