Metro

Pelayanan Pegawai Terhambat Dewan: Ini Vital, Kepala BKD Harus Segera Ditetapkan

PALOPO — Upaya pelayanan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palopo kini terhambat. Ini terjadi karena kepala BKD pengganti H Muctar Basir yang memasuki usia pensiun April lalu, sampai saat ini masih kosong.
Sekertaris BKD Iwan Mursalim, SH, MSi kepada Palopo Pos, Rabu, 11 Mei kemarin mengatakan, lowongnya posisi kepala BKD, sangat dirasa. Karena, semua yang harus dilakukan oleh Kepala BKD tidak dapat dipindahtangankan.
Tentu, katanya, harus segera diisi. Karena, beberapa administrasi harus ditandatangani kepala BKD. ”Harapan kami semoga secepatnya sudah ada Plt. Kepala BKD yang mengisi kekosongan saat ini. Tapi, itu semua tentu dikembalikan ke Bapak Wali Kota. Sebab, itu merupakan hak prerogatif beliau,” jelas Iwan.
Bagaimanapun, lanjut Iwan, kepala BKD secepatnya harus diisi karena beberapa berkas yang seharusnya ditandatangani masih bertumpuk di ruangan.
Kekosongan ini jangan sampai terjadi dalam waktu yang lama. Kalau bisa, secepatnya supaya tidak bertumpuk, mengingat aktivitas di kantor BKD tidak akan berjalan secara maksimal tanpa adanya pelaksana tugas, lebih-lebih yang definitif.
”Seperti yang kami alami saat ini, beberapa berkas yang harus ditandatangani oleh Kepala BKD, terpaksa disimpan. Ini kita tunggu sampai ada kepala BKD nantinya,” tandasnya.
Anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi I yang membidangi masalah Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Andi Falsafah kepada Palopo Pos, Rabu, 11 Mei kemarin mengatakan, harusnya jangan dibiarkan lowong, minimal ada pelaksana tugas.
Makanya, ia menyarankan kepada wali kota untuk segera menetapkan Kepala BKD. Karena, posisi itu sangat vital karena menyangkut masalah kepegawaian. ”Kami harap supaya secepatnya diisi,’ katanya.
Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Wali Kota supaya secepatnya mengisi jabatan yang lowong tersebut. ”Ini tidak boleh dibiarkan karena sangat vital. Tidak boleh lama-lama,” tegasnya. (cr2/uce/t)



Most Popular

To Top