Metro

Sudah Tagih Pajak Rp70 Juta

PALOPO— Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo untuk lebih memberikan pelayanan prima kepada para warganya saat ini tengah melakukan penagihan Surat Tanda Terima Setoran (STTS). Hal tersebut dilakukan tentu agar para wajib pajak di Kelurahan Tompotikka memiliki kesadaran membayar pajak.
Lurah Tompotikka, Naima Basmin S.Sos melalui Sekertaris Lurah, Rusmila SE saat ditemui Rabu, 11 Mei 2016 kemarin, mengatakan ada sedikit penurunan pada target pajak tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.
Kesadaran dari para wajib pajak untuk patuh membayar pajak itu sangat besar di sini. Maka dari itu, selama berjalan satu bulan ini sudah sekitar Rp70 juta lebih terealisasi.
Untuk Kelurahan Tompotikka tahun ini memiliki target pajak sebesar Rp218.066.144. Sedangkan untuk target pajak tahun 2015 lalu sebesar Rp219.412.198.
Untuk wajib pajak sendiri tahun ini, Kelurahan Tompotikka sebanyak 837 orang ada. Ada kenaikan sekitar 5 wajib pajak dari tahun lalu yang hanya 832 wajib pajak.
Capaian ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan para rekan kolektor yang rutin melakukan penagihan kepada para wajib pajak. Sehingga capaian selama satu bulan ini bisa dikatakan sangat baik.
”Kami harap kedepannya proses penagihan ini dapat berjalan lancar dan dapat mencapai target di tahun ini,” ujarnya.(cr2/uce/d)



Most Popular

To Top