Politik

Taslim Sabbara Nilai Incumbent Masih Baik

PALOPO-– Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Palopo, Drs Taslim Sabbara memberi isyarat mengusung HM Judas Amir pada Pilwalkot Palopo 2018 mendatang. Tapi itu disertai catatan yakni jika tidak ada kader Hanura yang mumpuni untuk diusung dan hasil survei incumbent bagus.
”Pada dasarnya, Hanura ingin di pihak menang. Siapa pun yang tinggi surveinya dan berpeluang besar menang, itu yang diusung Hanura,” terang Taslim yang ditemui Palopo Pos usai pelantikan pengurus DPC Partai Hanura Palopo periode 2016-2021 di gedung SaodenraE Convention Centre (SCC), Rabu, 11 Mei 2016 kemarin.
Secara pribadi, mantan politisi Golkar ini menilai kepemimpinan HM Judas Amir masih baik. Terutama dari segi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Palopo aman. Judas selaku Wali Kota bertindak cepat melakukan antisipasi dini konflik sosial sehingga tidak meluas. ”Namanya manusia biasa, tak lepas dari kelemahan dan keunggulan. Tapi dibanding lainnya, Pak Judas masih lebih baik,” terangnya.
Taslim lalu memberi contoh daerah lain. Ada daerah yang sudah banyak pejabatnya tersandung kasus korupsi. Itu berarti, kepala daerahnya gagal melakukan pembinaan terhadap jajaran pejabatnya. ”Tapi di Palopo, alhamdulillah, Pak Judas proaktif melakukan pembinaan terhadap jajarannya. Contoh kecil saja di tingkat kelurahan, tidak ada lagi pungutan yang dibebankan kepada masyarakat apabila mengurus sesuatu,” jelasnya.
Disinggung program pembangunan, Taslim memberi penilaian tersendiri Seperti program pendidikan gratis paripurna, kesehatan gratis paripurna, sudah dirasakan manfaatnya masyarakat. Demikian pula program 1.000 kandang, Taslim menilai program ini sangat bagus karena tujuannya untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
”Yang jadi masalah, pejabat di tingkat SKPD tidak mampu menjalankan program-program besar yang telah dicanangkan Pak Wali. Program 1.000 kandang misalnya, sudah hampir berjalan tiga tahun tapi sampai sekarang belum ada ayam 1.000 kandang dijual di pasar,” tandas Taslim yang juga pemuka masyarakat Lingkungan Sempowae, Kel. Tompotikka. (ikh)



Most Popular

To Top