Kriminal

Apel Operasi Bina Kusuma Digelar di Mapolres Hari Ini

PALOPO– Apel gabungan Operasi Bina Kusuma Tahun 2016 digela hari ini di depan Mapolres Palopo, Senin, 30 Mei 2016. Itu akan dihadiri oleh muspida se-Kota Palopo.
Selama bulan suci Ramadan ini, Satuan Binmas Polres Palopo banyak kegiatan. Sesuai perintah Kapolda Sulselbar, Operasi Bina Kusuma Tahun 2016 dilaksanakan selama 21 hari. Itu menyasar penjual minuman keras alias miras.
“Operasi Bina Kusuma dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis,”kata Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono SIk melalui Kasat Binmas, AKP Arsyad Kaonga kepada Palopo Pos, kemarin.
Menurut Kasat Binmas, Operasi Bina Kusuma ini, dimulai tanggal 30 Mei hingga 19 Juni 2016 mendatang. Namun sebelumnya dilaksanakan Lat Pra Ops Bina Kusuma Lipu dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan bagi setiap anggota operasi yang terlibat dalam operasi tersebut
“Sasaran operasi yaitu, pembinaan terhadap kenakalan remaja, premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, pelaku judi, penjual miras dan kejahatan yang meresahkan masyarakat,”jelasnya.
Tujuan kegiatan ini, masih kata Arsyad, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Polri guna meningatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas.
“Itu dengan gencar melakukan kegiatan deteksi dini, identifikasi tempat-tempat atau lokasi-lokasi giat premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, pelaku judi, penjual miras daan kejahatan yang meresahkan masyarakat. Juga melaksanakan kegiatan pembinaan, penyuluhan, penerangan dan imbauan,”bebernya. Nantinya, dalam kegiatan ini akan melibatkan masyarakat untuk membuat pos-pos pengamanan. (ara)



Most Popular

To Top