Kriminal

Hari Ini, Tuntutan 9 Terdakwa Dibacakan

PALOPO– Jika tidak ada aral melintang, Senin, 30 Mei 2016 hari ini, tuntutan terhadap sembilan terdakwa yang diduga melakukan penyerangan terhadap pemuda asal Belopa Utara akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palopo.
Itu diungkapkan oleh Juru Bicara Pengadilan Negeri (PN) Palopo, Moch Yuli Hadi SH MH yang juga selaku ketua majelis hakim dalam perkara yang menyebabkan pelajar bernama Adnan meninggal dunia.
“Surat dari direktur rumah sakit yang menerangkan bahwa dokter yang melakukan visum terhadap jasad korban, itu sudah pindah ke luar Sulsel. Saksi meringankan dari terdakwa juga tidak ada, jadi agenda sidang besok (baca hari ini, red) adalah tuntutan. Itu jika tuntutannya sudah siap,”kata Yuli Hadi kepada Palopo Pos kemarin.
Persidangan tersebut sempat memancing massa dari kedua belah pihat. Untung saja, pihak Kepolisian Polres Palopo selalu siaga di Kantor PN Palopo sehingga tidak terjadi konflik diantara keduany.
Kasus ini terjadi akhir tahun 2015 lalu, ada tujuh korban, satu diantaranya ditemukan tewas tenggelam di laut. Dalam kasus ini, ada sembilan pelaku berhasil ditangkap, enam orang lainnya masih melarikan diri. (ara)

Most Popular

To Top