Kriminal

Sempat Saling Lempar, Tetapi Sudah Aman

PALOPO– Aksi saling lempar terjadi di kampus IAIN Palopo. Pemicunya, sekitar 200 Orang Tidak Dikenal (OTK) menyerang kampus saat ba’da Magrib menggema. Mahasiswa yang mengetahui itu langsung melakukan perlawanan. Untung saja tidak berujung adu jotos. Situasi kampus saat ini sudah kondusif.
Itu terjadi Jumat, 27 Mei 2016 sekira pukul 18:15 Wita di depan Kampus IAIN Palopo di Jl Agatis, Kecamatan Wara Utara. Kapolsek Wara Utara (Waru), Ipda Idris yang dikonfirmasi Palopo Pos, Minggu, 29 Mei 2016 kemarin mengatakan, situasi di kampus tersebut sudah aman.
“Sudah aman,”kata Idris yang dihubungi via selulernya.
Informasi yang dihimpun Palopo Pos, sebelum pelemparan terjadi, sekitar pukul 15:30 Wita dilaksanakan pemilihan Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) IAIN Palopo. Sekitar pukul 18:00 Wita, setelah pemilihan usai, mahasiswa melaksanakan salat Magrib.
Sekitar pukul 18:15 Wita, tiba-tiba dari arah gerbang depan kampus sekitar 200 OTK melakukan pelemparan ke dalam kampus. Hal itu memancing mahasiswa melakukan balasan.
Untung saja, aksi pelemparan berhenti, dan OTK yang berada di depan kampus melarikan diri. Pukul 18:50 Wita, 1 sst personil kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi kampus. Situasi di kampus itu dinyatakan kondusif setelah pukul 20:45 Wita.
Akibat kejadian itu, mesin ATM BRI yang berada di dalam kampus mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu. “Pihak kepolisian sudah menyelediki penyebab kejadiannya,”tambahnya.
Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol MAg yang hendak dikonfirmasi melalui via selulernya tidak mengangkat handphonenya. (ara)

Most Popular

To Top