Luwu Utara

Lutra Menuju Reformasi BirokrasiIndah: Jangan Hanya Slogan

MASAMBA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengingatkan aparat birokasi Pemkab Luwu Utara, agar bersama-sama berbuat untuk rakyat yang manfaatnya untuk rakyat dan melakukan pelayanan sebagai mana motto reformasi birokrasi.
”Melayani dengan hati, sepenuh hati dengan hati-hati dan tidak sesuka hati. Kita harus tingkatkan pelayanan pemerintahan,” ujar Indah.
Indah berharap motto itu bukan sekadar slogan belaka. Akan tetapi, menjadi pedoman dan spirit bagi aparatus negara sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.
Sebelumnya, Pemkab Lutra meraih penghargaan satya lencana karya bakti praja nugraha sebagai penghargaan terhadap daerah terbaik dalam penyelanggaraan pemerintahan daerah atau LPPD.
Sementara pada musrembang tingkat provinsi pada bulan lalu, Luwu Utara memperoleh penghargaan pangripta sebagai kabupaten terbaik kedua di Sulawesi Selatan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Semua ini diperoleh berkat kerja keras dan bersungguh-sungguh teman-teman birokrasi.
Untuk itu, ke depan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan menerapkan sistem I-bugjeting dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah, sehingga pengelolaan keuangan lebih efektif tepat guna dan tepat sasaran.
Visi Kabupaten Luwu utara periode 2016-2021 adalah Luwu Utara yang religius dengan pembangunan yang berkualitas dan merata berdasarkan kearifan lokal.(*/ary)

Most Popular

To Top