Toraja

Tekan Premanisme, Polres Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu

MAKALE — Untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara, jelang bulan suci Ramadhan, Polres Tana Toraja menggelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2016. Operasi ini akan berlangsung selama tiga pekan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief Satriyo, mengatakan Operasi Bina Kusuma Lipu 2016 ini bertujuan untuk memberantas berbagai bentuk premanisme jalanan, geng motor, perjudian, minuman keras, dan segala bentuk kejahatan jalanan lainnya.

“Operasi Bina Kusuma Lipu 2016 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan,” kata Kapolres. Operasi Bina Kusuma Lipu 2016 yang digelar serentak di seluruh jajaran Polda Sulselbar ini mengusung tema: Peningkatan Kesadaran Masyarakat dengan Menurunkan Tingkat Kejahatan Jalanan, Premanisme, Geng Motor, Perjudian, Penjualan Miras serta Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Selain melibatkan ratusan personil Polres Tana Toraja, Operasi Bina Kusuma ini juga melibatkan aparat TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja, Dinas Perhubungan, Satpol Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Bina Kusuma Lipu 2016 Polres Tana Toraja berlangsung di depan pos lalulintas kota Makale, Senin, 30 Mei kemarin. Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, terlihat menghadiri apel gelar pasukan ini.(ave/ded/d)



Most Popular

To Top