Jalan Santai Hingga Lomba Merias tanpa Cermin – Palopo Pos
Metro

Jalan Santai Hingga Lomba Merias tanpa Cermin

PALOPO — Lokasi Car Free Day yang berada di simpang empat Lapangan Gaspa lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, Minggu 18 Desember 2016 pagi itu, Darma Wanita Persatuan (DWP) se Kota Palopo menggelar jalan santai memperingati Hari Ibu ke-88. Usai senam bersama, peserta jalan santai yang dilepas Penasehat GOW Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes mulai menyusuri Jalan Ahmad Yani hingga menuju Jl Andi Djemma dan finish di Lapangan Pancasila dengan iring-iringan marching band Stikes Kurnia Jaya Persada. Dimana pesertanya mayoritas kaum ibu.

Usai finish di Lapangan Pancasila, digelarlah lomba merias tanpa cermin yang diikuti masing-masing perwakilan dari DWP. Mereka harus memperlihatkan keahlian merias diri masing-masing tanpa memakai cermin. Tingkah lucu dari cara merias para peserta menimbulkan gelak tawa dari penonton, sehingga suasana hari itu betul-betul semarak.

Demikian diungkapkan Sekretaris TP-PKK Kota Palopo, Suriani A. Kaso kepada Palopo Pos kemarin. Menurut Suriani, berbagai lomba yang akan digelar nantinya untuk menambah erat jalinan ukhuwah Islamiyah antar kaum perempuan utamanya kaum ibu di Kota Palopo.

”Insha Allah peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2016 mendatang akan menggelar lomba yang diadakan sebelum hari ‘H’ nantinya,” kata mantan Camat Wara Selatan ini kemarin.

Adapun lomba-lomba yang akan digelar seperti lomba mewarnai ibu dan anak, lomba pidato yang akan diikuti ketua organisasi wanita se Kota Palopo dengan judul ‘Ibuku Idolaku’.

Juga bakti sosial (baksos) donor darah, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), serta mengunjungi wanita jompo.

”Berbagai lomba yang kami gelar serta baksos ini dengan maksud dalam memperingati Hari Ibu bukan seremonial saja yang kami tonjolkan, namun juga ada nilai kemanusiaan yang akan kami tanamkan.

Seperti donor darah serta mengunjungi para wanita jompo atau lanjut usia (lansia) di Kota Palopo,” kata Pj Kadis Pengendalian Penduduk dan KB ini menjelaskan, Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila.
Selain itu, lanjutnya, meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran-sertanya baik peran pribadi, mandiri, maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan.(rhm)

Most Popular

To Top