Kriminal

Rumah Otak Penyerangan Asrama Digerebek

PALOPO — Setelah mengantongi identitas para pelaku penyerangan mahasiswa di asrama IAIN Palopo, kini polisi telah menetapkan satu dari puluhan terduga sebagai otak yang mendalami penyerangan di asrama tersebut, pekan lalu.

Hanya saja, polisi masih merahasiakan, identitas pelaku yang disebut otak utama atas penyerangan yang dilakukan sekitar pukul, 02.30 Wita dini hari.

“Betul, kami sudah menggerebek satu pelaku yang diduga kuat sebagai otak utama penyerangan di asrama IAIN. Hanya saja, ketika kami mendatangi rumah tersebut, terduga tidak berada di kediamannya.

Artinya, laporannya belum A1 soal terduga utama ini, tapi dari keterangan sejumlah saksi, mengarah ke orang tersebut,” kata Kapolsek Wara Utara (Waru), Iptu Idris SH, kepada Palopo Pos, Minggu, 28 Mei kemarin.

Masih kata Idris, pelaku utama yang disebut ini, sebelumnya melaporkan penganiayaan di Mapolres Palopo. Ketika polisi menghubungi nomor bersangkutan, tapi sudah tidak aktif alias diluar jangkauan.

“Biarbagaimanapun juga, kasus ini termasuk skala prioritas yang harus kami tuntaskan. Olehnya itu, koordinasi dan konsolidasi tetap kami perkuat dengan Polres Palopo,” tegasnya.

Terpisah, Abi, salah seorang mahasiswa di IAIN mengatakan, dia bersama rekan-rekannya, terus memberikan suport terhadap penegak hukum untuk mengungkap dan menangkap para pelaku penyerangan di asrama IAIN.

Sebab, perbuatan sekelompok oknum tersebut, sudad diluar dari batas kewajaran, sehingga harus ditangkap.

“Melihat kerja keras bapak-bapak polisi, kami yakin para pelaku akan segera ditangkap, apalagi terduga otak utama dalam kasus penyerangan asrama ini, identitasnya sudah dikantongi, begitu orang tersebut ditangkap, pasti pelaku lainnya terungkap,” tutup Abi.(ded/him)



Most Popular

To Top
.